Survei KJD: PDIP Jadi Partai Juara Turun ke Rakyat di Jabar

Survei KJD: PDIP Jadi Partai Juara Turun ke Rakyat di Jabar
0 Komentar

BANDUNG,CIANJUREKSPRES – Hasil survei Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD), menunjukkan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai politik dengan sejumlah kadernya yang sering melakukan dialog dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Baik saat menjelang pemilu atau jauh sebelum pemilu.

Dalam survei tersebut, PDIP berada di posisi teratas dengan nilai 39%. Disusul Partai Gerindra 30 %, lalu PKS 15 %, dan sisanya menyatakan tidak memilih.

Survei tersebut dilakukan kepada 400 responden dari berbagai lapisan masyarakat Jabar, dengan metode random sampling dan memiliki margin error sebesar 0,4 persen.

Baca Juga:Yuk Menabung di Tabungan BRI Simpedes! Aman Uangnya dan Berkesempatan Menangkan Hadiah BerlimpahBawaslu Cianjur Instruksikan Panwaslu Monitoring Kesiapan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

Koordinator Analis Survei KJD, Arief Pratama, mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat partai politik apa yang dominan terkait kepeduliannya kepada masyarakat baik jauh hari sebelum momen politik atau jelang momen politik.

“Tujuan survei ini pun ingin memberikan gambaran kepada masyarakat untuk memilih partai politik mana yang seharusnya dipilih dalam Pileg ke depan,” ucap Arief Pratama dalam keterang tertulisnya, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, Arief, hasil survei juga menunjukkan bawah sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun partai politik yang dipercaya.

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi. Alasannya, anggota partai jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” katanya.(*)

0 Komentar