Menilik Pilpres 2024 dari Kacamata Gen Z

Pilpres 2024
Pilpres 2024
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 sebentar lagi akan berlangsung, berbagai pihak ikut serta tak terkecuali generasi Z yang kali ini mendominasi daftar pemilih 2024.

Saat ini Gen Z atau generaso Z menjadi sebuah posisi yang penting dalam pemilu 2024 mendatang dimana mendominasi hak pilih untuk saat ini.

Partisipasi dari gen Z ini berpengaruh besar terhadap demokrasi Indonesia yang semakin modern di masa modern dan canggih ini.

Baca Juga:Fakta Menarik Pemilu 2024 Beda dari Pemilu SebelumnyaDeretan Artis Internasional yang akan Manggung di Indonesia

Kaum milenial atau gen Z ini sangat peduli terhadap negara sehingga mereka fokus dalam menanggapi sebuah isu korupsi, lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut menciptakan sebuah indikator khusus untuk seorang pemimpin yang diminati oleh generasi Z tersebut.

Generasi Z cenderung menyukai calon pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan rakyratnya, berikut ini beberapa pandangan generasi Z terhadap pilpres 2024 mendatang.

Tanggapan Pilpres 2024 dari Gen Z

Karakter Calon Presiden

Terdapat beberapa variabel yang menjadi titik fokus seorang pemimpin yang diminati oleh generasi Z tersebut.

Karakter yang diinginkan oleh generasi Z atas pemimpi yang ia pili diantaranya memiliki karakter kompetensi yang mumpuni, isu strategis yang baik, dan sumber informasi yang valid.

Hal tersebut mencerung dalam sebuah karakter jujur dan antikorupsi, fenomena tersebut sejalan dengan penurunan tingkat kepercayaan publik terhadap pejabat negara.

Generasi Z ingin memiliki demokrasi yang baik sehingga ingin pemimpin mereka untuk memiliki karakter yang antikorupsi dan jujur.

Baca Juga:8 Artis Termahal di Indonesia sampai Miliaran Rupiah8 Fitur Terbaik Oppo Find N3 Desain dan Material Premium

Kompetensi Calon Presiden

Selanjutnya ada kompetensi yang dimiliki oleh pimpinan sebuah negara yang terdapat tiga bagian penting dari mata generasi Z.

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu membuat perubahan, memimpin saat krisis, dan inovatif dalam menerbitkan sebuah kebijakan.

Generasi muda yang melek dengan zaman dan mengikuti setiap perkembangan di dalam dan luat negeri ini tau bahwa suatu saat kelak dimasa depan akan terjadi sebuah krisis.

Maka dari itu seorang pemimpin negara perlu memiliki kompetensi yang mumpuni untuk tetap bisa berjalan dalam sebuah krisis tersebut bahkan menghentikan krisis tersebut dengan baik.

Isu Strategis Anak Muda

0 Komentar