5 Rekomendasi Film Mafia yang di Angkat dari Kisah Nyata

film mafia
film mafia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Kasus Mafia, memiliki motif yang beragam dari mulai penipuan, perampokan , investasi, bisnis hingga yang lainnya yang mampu merugikan banyak pihak, dengan itu banyak sekali film mafia yang diangkat dari kisah nyata. Inilah beberapa rekomendasi film Mafia yang diambil dari kisah nyata.

5 Rekomendasi Film Mafia :

1. Catch Me If You Can (2002)

Film ini menceritakan tentang seorang penipu muda, yang mengalami masalah keuangan yang dialami oleh keluarganya membuat Frank terlatih menjadi perampok bank yang handal . Tidak hanya itu ternyata ia telah menjadi incaran FBI. Dengan itu untuk melancarkan aksinya selama bertahun-tahun Frank menggunakan 8 identitas yang berbeda dari mulai pengacara hingga pilot.

2. The Inventor: Out for Blood in Silicon Valley (2019)

Film ini mengisahkan wanita muda sukses bernama Elizabeth Holmes, yang pernah masuk daftar Forbes 30 Under 30. Ia menawarkan sebuah alat medis yang dapat mendiagnosis penyakit hanya dengan satu tetes darah.

Baca Juga:4 Rekomendasi Film Horor Korea Mengerikan, Jangan Nonton SendirianCara Membuat Sticker AI di Aplikasi WhatsApp Dengan Mudah

la membujuk para investor agar mau menyuntikkan dana ke perusahaannya, yaitu Theranos. Namun, ia akhirnya harus disidang dengan tuduhan menipu para investor.

3. FYRE: The Greatest Party That Never Happened (2019)

Film ini mengangkat kisah sebuah konser yang digadang-gadang akan menjadi konser termewah dan terbesar yang diselenggarakan di private beach.

Namun, semua fasilitas dan akomodasi mewah yang dijanjikan pihak penyelenggara nggak sesuai dengan apa yang diterima oleh penonton.

4. The Tinder Swindler (2022)

Film ini mengangkat kisah seorang penipu bernama Simon Leviev, yang melaksanakan aksinya di aplikasi kencan, Tinder. la mengaku sebagai pria kaya, anak pemilik perusahaan berlian dari Israel, Leviev Diamonds. Demi menipu banyak wanita, ia sampai menggunakan jet pribadi dan liburan yang mewah, agar para korban percaya bahwa ia anak konglomerat.

5. Trust No One: The Hunt for the Crypto King (2022)

Film ini menceritakan tentang Gerry Cotten pendiri QuadrigaCX (situs jual beli bitcoin dan mata uang crypto), yang memanfaatkan tren investasi crypto untuk melakukan penipuan.

0 Komentar