7 Rekomendasi Film yang Menceritakan Kisah Palestina, Menyentuh Hati

film palestina
film palestina
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Palestina dikenal sebagai tanah suci yang memiliki sejarah manusia yang mencangkup ribuan tahun , namun juga dikenal dengan berbagai judul film yang mengandung pesan moral dan kemanusiaan yang menyentuh hati.  Beberapa film yang berasal dari palestina membawa latar belakang di Palestina yang mengisahkan kisah yang menyentuh hari tentang perjuangan untuk bertahan hidup dibawha ancaman perang yang dapat terjadi kapan saja.  Film ini mampu mendapatkan penghargaan melalui beberapa festival film.

7 Rekomendasi Film yang Menceritakan Kisah Palestina:

1. “Omar” (2013)

Film ini menceritakan kisah seorang pemuda Palestina yang terjebak dalam situasi sulit yang memaksa dirinya menjadi informan bagi pasukan Israel.

2. “A Bottle in a Gaza Sea” (2011)

Film ini menceritakan kisah seorang gadis Palestina yang mengirim surat kepada seorang tentara Israel yang ditugaskan di Gaza. Film ini memenangkan Grand Prix di Festival Film Internasional Locarno.

3. “Tel Aviv on Fire” (2018)

Baca Juga:3 Rekomendasi Drama Korea Tentang Dua Dunia, Memiliki Cerita yang Unik4 Drama Korea Tentang Kisah Cinta Masa Kuliah, Bikin Nostalgia Kampus

Film ini mengisahkan, seorang warga Palestina di Yerusalem yang telah terlibat dalam proyek sinetron di Ramallah. Ide tersebut muncul untuk proyek muncul yang saat ini telah melewati pos pemeriksaan harian yang dapat mempengaruhi karirnya.

4. “The Present” (2020)

Film pendek ini menceritakan kisah seorang keluarga Palestina yang berjuang untuk membeli hadiah untuk anak mereka di hari Natal. Film ini memenangkan Academy Award untuk Film Pendek Berbahasa Asing Terbaik.

5. “3000 Nights” (2015)

Film ini menceritakan kisah seorang perempuan Palestina yang dipenjara selama 10 tahun di Israel. Film ini memenangkan Golden Bear di Festival Film Internasional Berlin. Film-film ini memberikan gambaran tentang kehidupan masyarakat Palestina di tengah konflik yang berkepanjangan. Film-film ini juga dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang situasi di Palestina.

6. “Gaza” (2019)
Sebuah potret tentang orang-orang yang berusaha menjalani kehidupan bermakna di tengah puing-puing konflik yang terus berlanjut, melampaui liputan berita televisi untuk mengungkap dunia yang penuh dengan karakter-karakter tangguh dan fasih.

7. “The Law in These Parts” (2011)
Sebuah film dokumenter yang dibagi menjadi lima bab dan mengulas sejarah hukum pendudukan Israel atas Palestina. Pembuat film, Alexandrowicz, mewawancarai sejumlah hakim yang bertanggung jawab untuk melaksanakan perintah komandan militer.

0 Komentar