3 Keistimewaan Palestina dalam Sejarah Islam, Tempat Tinggal Nabi

Keistimewaan
Keistimewaan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Palestina telah menghadapi berbagai tantangan dan konflik yang terus hingga mempengaruhi kehidupan sehari-hari seluruh penduduknya, namun disamping itu ternyata Palestina ini merupakan wilayah yang kaya akan keistimewaan.

3 Keistimewaan Negara Palestina dalam Sejarah Islam

Palestina memiliki periode sejarah yang sangat panjang, termasuk ketika peristiwa Nabi Musa membawa kaumnya pergi dari Mesir menuju wilayah ini.

Selain itu, Palestina dikenal sebagai Baitul Maqdis yang merupakan kiblat pertama bagi umat Islam, yang terletak di Kota Tua Yerusalem. Secara geografis Palestina ini terletak diantara Laut Tengah dan Sungai Yordan di Timur Tengah , yang merupakan tempat tinggal bagi banyak nabi.

Baca Juga:Sejarah Konflik Palestina-Israel, Bagaimana Awal Mulanya?Alasan Semangka Menjadi Simbol Solidaritas Patestina , Ini Sejarahnya

Palestina telah memiliki beberapa karakteristik istimewa yang diuraikan dalam buku “Memori Palestina dan Romawi Timur” dari penerbit Cerdas Interaktif ,yakni sebagai berikut:

1. Masjid Al Aqsa, yang berada di Palestina, merupakan kiblat pertama bagi umat Islam. Tempat ini memiliki kedudukan istimewa setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Melakukan sholat di Masjid Al Aqsa memberikan pahala 500 kali lipat dibandingkan dengan sholat di masjid lain (kecuali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi).

2. Beberapa nabi, termasuk Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, Nabi Ishak, Nabi Yakub, Nabi Yusuf, Nabi Luth, Nabi Daud, Nabi Sulaiman, Nabi Saleh, Nabi Zakaria, Nabi Yahya, dan Nabi Isa, pernah tinggal dan mengabdi di Palestina.

3. Peristiwa Isra Mi’raj yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina. Isra Mi’raj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad ke langit ke-7 untuk menerima perintah shalat langsung dari Allah SWT.

0 Komentar