5 Wisata Goa di Bandung yang Seram, Kamu Berani Datang ?

wisata goa
wisata goa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Bandung terkenal dengan keindahan alamnya yang indah dan menawan,termasuk wisata guanya. Namun, ada beberapa wisata gua di Bandung yang memiliki cerita seram dan angker yang mampu menantang dan memacu adrenalin .

Berikut adalah 5 wisata gua seram di Bandung:

  • Goa Pawon

Goa Pawon ini terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Goa ini memiliki sejarah yang panjang dan telah menjadi saksi bisu berbagai peristiwa, termasuk pertempuran antara Kerajaan Sunda dan Kerajaan Pajajaran. Menurut legenda, Goa Pawon juga merupakan tempat pemujaan bagi para dewa dan arwah leluhur.

  • Goa Sanghyang Tikoro

Goa ini memiliki keindahan alam yang memukau, tetapi juga memiliki cerita yang seram. Menurut legenda, Goa Sanghyang Tikoro merupakan tempat tinggal para makhluk halus.Goa Sanghyang Tikoro terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:Museum Pos Indonesia, Wisata Edukasi yang Penuh SejarahPeristiwa Penting Umar bin Khattab Menaklukan Kota Yerussalem Palestina

  • Goa Sanghyang Poek

Goa ini memiliki nama yang berarti “gua yang gelap”. Sesuai dengan namanya, Goa Sanghyang Poek memang sangat gelap dan angker. Menurut legenda, Goa Sanghyang Poek merupakan tempat bersemayamnya para arwah penasaran.Goa Sanghyang Poek terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

  • Goa Belanda

Goa Belanda terletak di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat. Goa ini merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda. Goa ini memiliki suasana yang sangat sepi dan sunyi, sehingga banyak orang yang mengatakan bahwa Goa Belanda angker.

  • Goa Jepang

Goa Jepang terletak di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat. Goa ini juga merupakan peninggalan zaman penjajahan Jepang. Goa ini memiliki suasana yang sama angkernya dengan Goa Belanda.

 

0 Komentar