4 Tips Membeli Motor Bekas di Pasaran

Motor Bekas
Motor Bekas
0 Komentar

CIANJUREKSPRESMotor bekas tidak selamanya jelek dan rusak, perlu memperhatikan tips membeli motor yang baik agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Motor menjadi kendaraan bermotor yang paling digemari dan paling banyak dimiliki, ada beberapa orang yang membeli motor bekas murah sebagai mobilitasnya.

Hal tersebut karena motor dapat digunakan secara fleksible dan harganya yang tergolong masih ekonomis.

Baca Juga:Rekomendasi Motor Honda Terpopuler di IndonesiaTips Orang Jepang untuk Turunkan Berat Badan

Namun ada beberapa pasar atau dealer motor yang menjual motor bekas yang masih layak pakai dengan spesifikasi yang baik pula.

Pasar motor otomotif tersebut ada yang sudah modern dengan aplikasi dijual secara commersial, namun ada pula yang masih tradisional ditawarkan lewat mulut ke mulut.

Akan tetapi sebelum membeli perlu memperhatikan beberapa hal ini agar mendapatkan motor bekas dengan mesin yang masih handal dan baik.

Tips Memilih Motor Bekas

Periksa Kelengkapan Dokumen

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah kelengkapan dokumen, pastikan dokumen motor lengkap, sah, dan baik seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor).

Cek Kilometer

Periksa jumlah kilometer yang telah ditempuh dengan seksama, karena semakin rendah kilometer akan semakin baik kondisi motornya.

Periksa Kondisi

Perlu memastikan mesin dalam kondisi yang baik dna bagus, tidak ada masalah serius seperti kebocoran oli atau hal lainnya yang fatal.

Riwayat Pemakaian

Carilah informasi atau dapat bertanya pada orang yang bersangkutan riwayat pemakaian motor tersebut apakah pernah mengalami kecelakaan atau adanya perbaikan besar.

0 Komentar