8 Cara Mengatasi Jerawat dengan Masker Ampas Kopi

masker ampas kopi
masker ampas kopi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Ampas kopi mampu menjadi pilihan yang menarik dan efektif dalam membantu perawatan kulit secara alami. Ampas kopi mengandung sifat eksfoliasi dan anti-inflamasi terbukti dapat membersihkan pori-pori hingga mengurangi peradangan dan membuat jerawat dan komedo perlahan menghilang.

Untuk itu kami akan memberikan cara yang tepat untuk mengatasi jerawat dan komdeo dengan menggunakan masker ampas kopi.

Cara mengatasi Jerawat dengan Masker Ampas Kopi
  1. Memilih Ampas Kopi yang tepat

Sebelum kita melakukan masker Ampas kopi, tentunya kita harus memilih kualitas ampas kopi yang baik dengan memastikan ampas kopi yang bersih dan kering. Untuk itu kita harus mengumpulkan ampas kopi setelah diseduh. Agar mendapatkan hasil yang maksimal kita harus memakai bahan ampas kopi yang baru dan belum tercampur dengan bahan lain.

2. Mencuci Wajah dengan bersih

Baca Juga:Manfaat Jamu Kunyit Untuk Mengatasi Nyeri Haid , Salah Satu Minuman TradisionalRamalan Cuaca Cianjur Hari Ini 13 November 2023, Cianjur Cerah Berawan

Setelah menyiapkan ampas kopi, kita harus memastikan wajah kita telah bersih dengan mencuci wajah dengan pembersih wajah secara lembut. Untuk itu kita harus memastikan wajah kita bersih dan tidak tersisa kototan pada wajah,agar menghasilkan hasil yang maksimal.

3. Aplikasikan Ampas Kopi

Selanjutnya, kita dapat mengambil ampas kopi yang sudah disiapkan dan mengaplikasikan ke wajah secara merata. Fokuskan pada area yang sedang berjerawat dan komede, Hindari penggunaan masker ini di area mata.

4. Berikan Pijatan Lembut

Kita dapat menggosokan ampas kopi ke wajah dengan memberikan pijatan lembut ,hal ini dapat membantu ampas kopi agar tereksfoliasi dengan baik dan mampu meningkatkan sirkulasi darah agar membantu proses peremajaan kulit.

5. Diamkan Selama Beberapa Menit

Setelah menggosokkan ampas kopi ke wajah, kamu bisa mendiamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Dengan itu akan terciptanya nutrisi dalam ampas kopi ke kulit .

6. Bilas dengan Air Hangat

Setelah menunggu, bilas wajah Anda dengan air hangat. Pastikan untuk membersihkan semua ampas kopi dengan baik. Air hangat membantu membuka pori-pori dan mempermudah proses pembersihan.

7. Gunakan Ampas Kopi Sebagai Masker

Selain digunakan sebagai scrub, ampas kopi ini juga dapat diaplikasikan sebagai masker wajah.Kamu bisa mencampurkan ampas kopi dengan yogurt ataupun madu untuk mendapatkan konsistensi yang tepat, lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Diamkan masker ini selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

0 Komentar