5 Rekomendasi Kuliner Khas Cianjur Yang Wajib Kamu Coba

kuliner
kuliner
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Cianjur merupakan sebuah kota yang dikenal dengan keindahan alamnya yang cantik dan mempesona. Selain pesona alamnya yang indah, Cianjur juga memiliki sejumlah kuliner khas yang tak kalah menggugah selera dan sangat lezat.

Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner dari Cianjur yang wajib kamu coba:
  • Sate Maranggi

Sate maranggi adalah salah satu kuliner khas Cianjur yang paling populer. Sate ini terbuat dari daging sapi atau kambing yang dibakar dengan bumbu khusus. Bumbunya terbuat dari campuran bawang merah, bawang putih, ketumbar, cabai, dan kemiri. Sate maranggi biasanya disajikan dengan lontong atau nasi, dan sambal kecap.

  • Ikan Bakar Cianjur

Ikan bakar Cianjur juga menjadi salah satu kuliner khas yang wajib Anda coba. Ikan bakar ini terbuat dari ikan segar yang dibakar dengan bumbu rempah-rempah yang khas. Bumbunya terbuat dari campuran bawang merah, bawang putih, ketumbar, cabai, jahe, dan kunyit. Ikan bakar Cianjur biasanya disajikan dengan lalapan dan sambal.

Baca Juga:Ini Alasan Buah Strawberry Harus diRendam Air Garam Terlebih DahuluSamsung Galaxy A51 : Layar Super AMOLED dengan Harga Rp3Jutaan

  • Ayam Goreng Cibiuk

Ayam goreng Cibiuk adalah kuliner khas Cianjur yang berasal dari Kecamatan Cibiuk. Ayam goreng ini memiliki ciri khas yaitu bumbunya yang pedas dan gurih. Bumbunya terbuat dari campuran bawang merah, bawang putih, cabai, dan kemiri. Ayam goreng Cibiuk biasanya disajikan dengan nasi hangat dan sambal.

  • Bubur Ayam Cianjur

Bubur ayam Cianjur juga menjadi salah satu kuliner khas yang wajib Anda coba. Bubur ayam ini memiliki ciri khas yaitu kaldunya yang gurih dan kuahnya yang kental. Bubur ayam Cianjur biasanya disajikan dengan topping ayam suwir, cakwe, dan bawang goreng.

  • Tauco Cianjur

Tauco Cianjur adalah salah satu kuliner khas Cianjur yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi. Tauco Cianjur memiliki cita rasa yang gurih dan asam. Tauco Cianjur biasanya digunakan sebagai bumbu masak, seperti untuk memasak ikan bakar, ayam goreng, dan sayur asem. Itulah beberapa rekomendasi kuliner dari Cianjur yang wajib kamu coba. Selamat mencoba!

 

0 Komentar