Rekomendasi Jus Buah Yang Mampu Meredakan Jerawat di Wajah

jus buah
jus buah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Kulit indah dan mulus merupakan salah satu dambaan banyak orang,terutama wanita. Selain dengan perawatan dokter,tentunya ada bahan alami yang dapat mendukung dalam proses perawatan wajah kita secara alami dengan asupan nutrisi yang ada dalam beberapa buah dapat menjaga perawatan kulit.

Buah mengandung bahan alami nutrisi yang sangat penting untuk memperbaiki tekstur kulit agar lebih terawat dan mengurangi masalah jerawat pada kulit wajah.

Inilah beberapa jenis jus buah yang dapat membantu mencerahkan wajah serta mengatasi masalah jerawat pada wajah:

1. Jus Lemon

Baca Juga:Ramalan Cuaca Cianjur 10 November 2023, Cianjur Cerah BerawanKenali Ciri Orang Yang Miliki Gangguan Kesehatan Mental

Jus lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu merangsang produksi kolagen yang sangat penting untuk mencerahkan wajah dan mengencangkan kulit. Selain kandungan tersebut ada antioksidan dan asam sitrat yang mampu membersihkan racun pada tubuh. Dengan sifat antiinflamasi pada jus lemon dapat membantu meredakan peradangan pada kulit akibat jerawat.

2. Jus Semangka

Selanjutnya ada jus semangka yang terbukti telah mengandung banyak air yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Selain itu jus semangkat memiliki kandungan vitamin A dan C yang dapat merangsang pertumbuhan sel kulit dan mampu melawan radikal bebas hingga jerawat.

3. Jus Pepaya

Jus pepaya memiliki kaya enzim yang memiliki sifat antiinflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Selain kandungan tersebut ada kandungan vitamin A,C, hingga vitamin E yang dapat menyamarkan noda hitam pada kulit dan mencerahkan wajah secara alami.

4. Jus Strawberry

Jus Strawberry memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang dapat mengurangi produksi minyak berlebihan pada kulit wajah serta mampu menyamarkan bekas jerawat secara alami.

5. Jus Blueberry

Buah Blueberry mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan peradangan pada kulit wajah. Selain itu kandungan antiiinflasmasi dapat membantu dalam penyembuhan jerawat hingga mampu mencerahkan kulit pada wajah.

6. Jus Kiwi

Jus kiwi memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C ini dapat membantu dalam produksi kolagen yang diperlukan untuk mengenyalkan kulit serta membantu mengurangi kerutan.

7. Jus Wortel

Yang terakhir ada jus wortel kaya akan beta-karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Vitamin A dapat membantu dalam pertumbuhan sel-sel kulit baru, hingga mampu membantu kulit tetap cerah dan lebih sehat sehat. Kandungan antioksidan dalam jus wortel juga membantu dalam penyembuhan jerawat secara alami.

0 Komentar