Manfaat Tebu Untuk Kesehatan, Yang Jarang Orang Ketahui

tebu
tebu
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Tebu merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Asia tenggara yang mengandung berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti gula,serat, vitamin hingga mineral.

Untuk itu simak artikel ini sampai habis, agar mengetahui apa saja manfaat tebu untuk kesehatan:
  • Meningkatkan energi

Tebu merupakan sumber gula alami yang mengandung karbohidrat yang sangat baik untuk kesehatan hingga dapat membantu untuk meningkatkan energi disaat kita merasa lemas maupun lelah. Gula tebu juga merupakan sumber gula alami yang lebih mudah dicerna daripada gula buatan.

  • Mencegah dehidrasi

Selain mengandung karbohidrat ,ternyata gula mengandung banyak air yang mampu mencegah dehidrasi. Dehidrasi telah terbukti dapat menyebabkan berbagai masalah bagi kesehatan dari mulai kelelahan, migrain hingga gangguan pencernaan.

Baca Juga:Manfaat Daun Mint Bagi Kesehatan,Mampu Meningkatkan MoodManfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan, ,Mampu Menurunkan Risiko Kanker

  • Mencegah kanker

Kandungan antioksidan pada tebu mampu membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas tersebut bisa menyebabkan berbagai penyakit hingga infesksi salah satunya kanker.

  • Menurunkan demam

Tebu memiliki sifat antipiretik, sifat antipiretik tersebut merupakan salah satu jenis obat antipiretik yang dapat digunakan untuk meredakan hingga mengurangi demam.

  • Mencegah kerusakan gigi

Meskipun tebu mengandung rasa yang manis, tebu termasuk bahan gula alami yang mengandung kalsium dan fosfor yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kalsium tersebut mampu membangun enamel gigi,sementara fosfor mampu menjaga kekuatan gigi.

  • Menjaga kesehatan kulit

Tumbuhan yang satu ini mengandung vitamin dan mineral alami yang sangat penting bagi kesehatan kulit seperti A, vitamin C, hingga vitamin E. Vitamin tersebut mampu menjaga kesehatan kulit dari segala infeksi. Sedangkan vitamin C mampu membantu produksi kolagen yang sehat untuk kesehatan. Untuk vitamin E pada tebu mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

  • Meningkatkan kesehatan fungsi hati

Tebu mengandung antioksidan yang mampu melindungi hati dari segala kerusakan, hati merupakan organ yang penting yang memiliki fungsi yang mampu membersihkan racun di tubuh kita.

Tidak hanya itu, tebu ini memiliki manfaat lain yang dapat menjaga kesehatan pencernaan, yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga mampu mengurangi stres dan menenangkan pikiran.

0 Komentar