Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan, ,Mampu Menurunkan Risiko Kanker

ikan tuna
ikan tuna
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Ikan tuna merupakan salah satu jenis ikan yang cukup populer , ikan ini memiliki cita rasa yang lezat dengan tekstur yang daging yang cukup unik. Tak hanya itu ikan tuna memiliki kandungan nurtisi yang cukup tinggi yang mampu memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan .

Simak selengkapnya untuk mengetahui manfaat Ikan Tuna untuk kesehatan:

1. Sumber Protein

Ikan tuna mengandung potrein yang sangat tinggi, protein merupakan salah satu nutrisi yang cukup penting bagi pertumbuhan dan perbaikan sel tubuh. Protein dalam ikan tuna mengandung asam amino yang cukup diperlukan untuk tubuh dengan itu mampu menjaga kesehatan dan kinerja tubuh sehat.

2. Asam Lemak Omega-3

Baca Juga:Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan, Kaya Akan NutrisiManfaat Daun Mint Untuk Kecantikan, Mampu Menghilangkan Bau Badan

kandungan yang hadir mampu memberikan manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan,selain itu asam lemak omega mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan mengurangi peradangan pada tubuh.  Selain itu omega-3 ini bisa mendukung fungsi otak dan sistem saraf yang berdampatk positif bagi perkembangan otak.

3. Kandungan Vitamin dan Mineral

Ikan tuna juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang berkontribusi pada kesehatan kita. Dengan kandungan tersebut mampu menjaga kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh .

4. Mengandung Antioksidan

Ikan tuna mengandung antioksidan yang mampu melindungi sel tubuh dari keruskana oksidatif yang menyebabkan penuaan dini dan mampu meningkatkan risiko penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

5. Mendukung Kesehatan Jantung

Selanjutnya, ikan tuna mampu melindungi kesehatan jantung dan mampu mengurangi peradangan , hingga pembekuan darah serta menjaga tekanan darah.

6. Dukungan untuk Fungsi Otak

Ikan tuna mengandung asam lemak yang sangat baik untuk fungsi otak,, asam lemak omega-3 telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi kognitif pada orang dewasa, termasuk peningkatan daya ingat dan pemrosesan informasi.

7. Mendukung Kesehatan Mata
Ikan tuna juga mengandung nutrisi penting untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin A dan asam lemak omega-3 dalam ikan tuna mendukung kesehatan mata. Vitamin A merupakan nutrisi yang penting untuk kesehatan mata. Ini membantu menjaga kornea yang jernih dan berperan dalam fungsi penglihatan.

8. Mendukung Kesehatan Kulit

0 Komentar