5 Provinsi Penghasil Semangka Terbanyak di Indonesia

5 Provinsi Penghasil Semangka Terbanyak di Indonesia
5 Provinsi Penghasil Semangka Terbanyak di Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas lima provinsi penghasil semangka terbesar di Indonesia. Seperti yang diketahui, dalam sepekan terakhir buah semangka telah menjadi viral di media sosial karena dijadikan sebagai simbol dukungan para warganet untuk Palestina.

Ternyata buah semangka sudah sejak lama dikenal sebagai ‘the fruit of Palestine’, hingga belakangan ini kembali viral di media sosial.

Selain dijadikan sebagai simbol dukungan, semangka juga banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia karena memiliki kandungan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga:4 Fitur TikTok yang dapat Mencegah Penyebaran Berita Hoax3 Pelajaran Penting dari Film Budi Pekerti yang Baru Saja Rilis

Diketahui, dalam satu irisan buah semangka berukuran sedang terdapat banyak kandungan didalamnya. Yaitu seperti 21, 6 gram karbohidrat, 17,7 gram gula, 1,1 gram serat, dan 1 gram karbohidrat bersih.

Sehingga tanaman semangka sangat cocok untuk dibudidayakan dan menjadi buah konsumsi masyarakat Indonesia.

Dilansir dari data Badan Pusat Statistik 2022, terdapat lima provinsi di Indonesia yang dinobatkan sebagai penghasil buah semangka terbanyak.

Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

5 Provinsi Penghasil Semangka Terbanyak

1. Jawa Timur

Jawa Timur merupakan provinsi penghasil semangka terbanyak di Indonesia pada tahun 2022. Diketahui, provinsi ini berhasil memproduksi sebanyak 97.357 ton semangka.

2. Jawa Tengah

Provinsi yang menghasilkan buah semangka terbanyak selanjutnya yaitu Jawa Tengah. Provinsi ini berhasil memproduksi sebanyak 59.837 ton semangka per tahunnya.

3. Sumatera Utara

Selanjutnya ada Sumatera Barat yang berhasil memproduksi sebanyak 29.418 ton semangka per tahunnya.

4. Bali

Selain menjadi pusat pariwisata di Indonesia, Bali juga telah berhasil dalam budidaya semangka karena mampu memproduksi semangka sebanyak 24.562 ton per tahunnya.

Baca Juga:5 Kebiasaan Mandi yang dapat Menimbulkan JerawatKeunggulan yang Dimiliki HP Nokia 9210 Communicator di Gadis Kretek

5.Lampung

Provinsi penghasil semangka terbanyak yang terakhir yaitu Lampung. Menurut data BPS, provinsi ini mampu memproduksi 19.442 ton semangka per tahunnya.

0 Komentar