4 Fitur TikTok yang dapat Mencegah Penyebaran Berita Hoax

4 Fitur TikTok yang dapat Mencegah Penyebaran Berita Hoax
4 Fitur TikTok yang dapat Mencegah Penyebaran Berita Hoax
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas empat fitur TikTok yang dapat mencegah penyebaran berita hoax. Diketahui, sebagai salah satu layanan posting video berdurasi yang paling populer di dunia, TikTok telah melakukan beberapa upaya agar kenyamanan dan keamanan penggunanya terjamin.

Hingga akhirnya TikTok berhasil menerapkan kebijakan panduan komunitas yang salah satu merupakan kebijakan pelarangan perundungan.

Melalui kebijakan itulah, TikTok akan berusaha membatasi interaksi di komentar, stitch, duet, dan pesan yang membahayakan para pengguna.

Baca Juga:3 Pelajaran Penting dari Film Budi Pekerti yang Baru Saja Rilis5 Kebiasaan Mandi yang dapat Menimbulkan Jerawat

Bukan hanya itu saja, Tiktok juga ternyata sudah bekerja dengan fact checker agar dapat memastikan kredibilitas konten yang dibuat. Sehingga para pengguna bisa terhindar dari asupan hoax.

Namun, tidak semua data tentang konten hoax akan masuk ke fact checker. Untuk itulah, TikTok memberikan kendali bagi pengguna untuk dapat bekerja sama dengan baik dalam upaya mencegah penyebaran hoax.

Nah, untuk mengetahui empat fitur TikTok yang dapat mencegah penyebaran berita hoax, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

4 Fitur TikTok yang dapat Mencegah Penyebaran Hoax

Tiktok juga telah menyediakan sejumlag fitur yang akan menjadi alat untuk para pengguna dalam mengendalikan penyebaran konten di TikTok mereka. Beberapa di antaranya yaitu:

1. Fitur swipe

Fitur TikTok yang pertama yaitu fitur swipe. Fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk mengabaikan konten-konten yang tidak diminati.

2. Fitur bendera

Fitur berupa tombol bendera pada aplikasi TikTok berfungsi untuk membatasi konten pengguna. Di antaranya yaitu pada konten hoax, kekerasan, kebencian, dan lainnya.

3. Fitur “Refresh your For You Feed”

Fitur yang selanjutnya yaitu Refresh your For You Feed. Di mana pengaturan rekomendasi feed TikTok untuk pengguna dapat disetel ulang seperti saat baru pertama kali membuka TikTok.

Baca Juga:Keunggulan yang Dimiliki HP Nokia 9210 Communicator di Gadis Kretek6 Pernyataan Sikap Rakyat Indonesia dalam Aksi Bela Palestina

4. Fitur “Filter video keywords”

Dengan adanya fitur Filter video keywords, para pengguna hanya bisa mendapatkan konten yang sesuai dengan kata kunci yang diinginkan.

0 Komentar