Fakta Menarik di Bulan November

Bulan November
Bulan November
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tak terasa bulan cepat berlalu dan bertemulah dengan bulan November ini yang memiliki berbagai hal menarik didalamnya.

Bulan November adalah bulan ke sebelah dari 12 bulan salam setahun, pada bulan november ini terdapat beberapa fakta menarik didalamnya.

Fakta Menarik Bulan November

Asal Nama “November”

Dimulai dari asal nama bulan ini yakni “November” yang berasal dari bahasa Latin yakni “Novem” yang artinya sembilan.

Baca Juga:Turunkan Kolesterol dengan Konsumsi 4 Jenis Jus Buah IniReferensi Nama Anak Perempuan di Bulan November

Pada awal mulanya bulan ini adalah bulan kesembilan dari kalender Romawi kuno sebelum adanya kalender reformasi yang sekarang kita gunakan bersama.

Bulan Pohon yang Gugur

Di Amerika Utara bulan ini disebut dengan bulan pohon yang gugur karena pada saat bulan itu seluruh pohon yanga da disana berguguran karena mencapai puncak musim gugur.

Hari Kemenangan

Untuk beberapa negara bulan November ini dijadikan bulan kemerdekaan yang telah terbebas dan merdeka dari perang dan penjajah.

Seperti di negara Amerika Serikat dan Kanada, teedapat hari Veteran atau Hari Peringatan (Veterans Day atau Remembrance Day) dirayakan pada tanggal 11 November untuk menghormati para veteran perang.

Sedangkan di Amerika Serikat, juga dikenal sebagai Veterans Day, lalu di Kanada dikenal sebagai Remembrance Day.

Thanksgiving

Selanjutnya ada acara yang banyak di tunggu oleh masyarakat di Amerika Serikat yakni Thanksgiving Day jatuh pada hari Kamis keempat bulan November.

Hari itu ditetapkan menjadi hari libur nasional yang dirayakan dengan berbagai tradisi, termasuk makan malam bersama keluarga dan bersyukur atas berkat yang diterima.

Bulan Kesadaran Diabetes

Baca Juga:Cara Menangani Anak Tantrum yang Paling EfektifBegini Pola Asuh pada Anak ala Rasulullah

Kemudian pada bulan November terdapat peringatan Bulan Kesadaran Diabetes (National Diabetes Awareness Month) dengan tujuan meningkatkan kesadaran tentang diabetes dan pentingnya perawatan kesehatan.

Horoskop

Ada yang namanya Horokop dimana orang yang lahir pada bulan November memiliki zodiak Scorpio (23 Oktober – 21 November) atau Sagittarius (22 November – 21 Desember), tergantung pada tanggal persis kelahiran mereka.

Perayaan Kelahiran Terkenal

Perayaan kelahiran tokoh terkenal yang lahir pada bulan November meliputi Winston Churchill, Leonardo DiCaprio, Scarlett Johansson, Martin Luther, Marie Curie, dan banyak lagi.

0 Komentar