Ketahui 6 Manfaat Kembang Kol Untuk Kesehatan

Manfaat Kembang Kol
Manfaat Kembang Kol
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Kembang kol merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki berbagai nutrisi yang mampu memberikan berbagai manfaat alami untuk kesehatan tubuh manusia. Untuk itu kita akan memberikan informasi mengenai apa saja manfaat kembang kol untuk kesehatan.

Manfaat Kembang Kol

Mencegah kanker : Kembang kol hadir dengan mengandung senyawa sulforaphane ,senyawa tersebut merupakan zat gizi yang kaya akan sulfur dan bentuk tak aktif dari senyawa glucoraphanin. Senyawa tersebut mampu membantu kita untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan dari radikal bebas. Senyawa Sulforaphane itu mampu mencegah kanker.

Meningkatkan kesehatan jantung : Kembang kol mengandung serat dan vitamin yang baik untuk kesehatan jantung yang dapat menurunkan kadar kolestrol yang jahat dalam darah, vitamin C yang terkandung mampu melindungi pembuluh darah dari kerusakan dan vitamin K mampu membantu mencegah penggumpalan darah.

Baca Juga:Fitur Unggulan Vivo Y200 : Memiliki Lampu LED Smart Aura Light5 Rekomendasi Smartphone Lipat Terbaik di Indonesia 2023, Simak Disini

Meningkatkan kesehatan pencernaan : Kembang kol sumber serat yang baik dengan itu mampu membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

Menjaga kesehatan tulang : Kandungan vitamin K yang mampu menjaga kesehatan tulang dengan membantu tubuh agar mampu menyerap kalsium dan menjaga kepadatan tulang secara alami.

Menjaga kesehatan otak :Kandungan vitamin yang hadir mampu menjaga kesehatan otak dan melindungi sel-sel otak dari kerusakan. Adapun kandungan Kolin yang mampu menjadikan otak lebih sehat.

Membantu menurunkan berat badan: Kembang kol merupakan sayuran yang rendah kalori namun memiliki serat yang tinggi yang mampu menurunkan berat badan. Kembang kol tersebut dapat dikonsumsi secara langsung dengan direbus, ditumis hingga dibakar. Tidak hanya itu kembang kol mampu menjadi berbagai olahan yang lezat seperti sup, salad dan tumisan.

0 Komentar