Waspada Cacar Monyet : Ini Cara Mencegah Penularan Pada Anak

Cacar monyet
Cacar monyet
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Saat ini beredar banyak orang yang mengalami cacar monyet, oleh karna itu tentunya kita tidak ini tertular mengalami cacar monyet juga. Untuk itu mari kita simak berbagai cara agar kita bisa terhindar dari cacar monyet.

Berikut adalah cara mengatasi agar anak tidak terkena cacar monyet:

Vaksinasi cacar air : Yang pertama kita dapat melakukan vaksin cacar air yang mampu memberikan perlindungan yang kuat terhadap cacar monyet. Dengan melakukan vaksin secara dua dosis dengan jarak minimal 4 minggu lamanya.

Hindari kontak dengan hewan yang sedang terinfeksi : Cacar monyet dapat ditularkan dari hewan ke manusia,oleh karena itu kita harus menghindari kontak fisik dengan hewan yang sedang terinfeksi contohnya monyet, tupai, tikus hingga kelinci

Baca Juga:Ketahui Cara Merawat Kulit Di Musim Kemarau Saat IniPersib Raih Kemenangan 4-1, Ciro Siap Kerja Keras Di Kandang Madura United

Hindari Orang yang terinfeksi : Tidak hanya dari hewan, cacar monyet dapat ditularkan dari seseorang yang sedang terkena infeksi atau penyakit tersebut. Dengan melakukan kontak fisik dengan orang terdekat mampu menimbulkan infeksi dari cairan tubuh seperti air liur dan darah.

Jaga Kebersihan: Kita harus mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir secara teratur terutama setelah kita melakukan kontak dengan hewan maupun orang yang sedang terinfeksi.

Pakai masker : Dengan memakai masker dapat membantu kita agar tidak terkena penularan cacar monyet melaluo pernapasan.

Beberapa Tips Untuk melindungi anak dari cacar monyet:

Yang pertama kita dapat mencoba dengan memberitahu anak mengenai apa itu arti cacar monyet, dari mulai apa itu cacar monyet, gejala , bagaimana cara penularannya, hingga bagaimana cara mencegahnya.

Setelah itu kita dapat memberitahu anak untuk tetap berjaga jarak dari orang yang sedang sakit ataupun terkena infeksi cacar monyet. Ruam atau luka yang sedang terinfeksi mampu menularkan virus untuk itu beritahu anak agar tidak menyentuh ruam atau luka yang dimiliki orang lain.

Ada hal yang paling penting kita harus dapat mengingatkan anak untuk terus mencuci tangan secara teratur setelah melakukan berbagai aktivitas diluar terutama setelah kontak fisik dengan orang atau hewan yang sedang terinfeksi.

0 Komentar