Film 172 Days Mengangkat Tema Mental Health, Hijrah, hingga Taaruf

Film 172 Days Mengangkat Tema Mental Health, Hijrah, hingga Taaruf
Film 172 Days Mengangkat Tema Mental Health, Hijrah, hingga Taaruf
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Rumah produksi Starvisionplus telah resmi merilis trailer film “172 Days” pada Senin (23/10/2023). Film ini diadaptasi dari sebuah novel best seller karya Nadzira Shafa.

Film 172 Days hadir dengan membawa isu kesehatan mental, proses hijrah, taaruf, hingga penemuan cinta. Film ini diambil dari kisah nyata yang dijalani Nadzira Shafa dan mendiang suaminya, Ameer Azzikra.

Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkap terkait film bioskop terbaru ini.

Baca Juga:5 Fakta Menarik dari Film 172 Days Karya Nadzira ShafaCatat Tanggalnya! Berikut Jadwal Tayang Film 172 Days

Sinopsis Film 172 Days

Cerita dimulai saat Nadzira merasakan kehampaan dalam hidupnya. Dia hampir kehilangan arah dan tak tahu arah tujuan hidupnya karena berada di lingkungan yang dipenuhi dengan dunia hiburan.

Disaat Nadzira berada di titik jenuh kehidupannya, ia memutuskan untuk berhijrah dan mencari arti hidup yang lebih bermakna.

Nadzhira pun mulai sedikit demi sedikit belajar dan mengikuti pengajian untuk memperdalam pemahaman agamanya. Hingga pada suatu hari di suatu pengajian, Nadzira bertemu dengan seorang ustadz bernama Ameer Azzikra.

Pertemuan keduanya pun menjadi awal dari proses taaruf yang diajukan oleh Ameer ke Zira. Sementara Zira sendiri pada saat itu masih ragu untuk menerima tawaran dari Ameer.

Namun pada akhirnya Zira menerima tawaran taaruf itu dan berlanjut ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Keduanya pun menjalani kehidupan rumah tangga yang dipenuhi dengan dukungan dari keluarga dan teman-temannya.

Sayangnya, kehidupan pernikahan Zira dan Ameer hanya berlangsung selama 172 hari atau enam bulan saja. Pasalnya, Ameer divonis menderita infeksi paru-paru dan gangguan liver.

Penyakit itu membuatnya harus menjalani perawatan di rumah sakit. Hingga akhirnya Zira harus mengikhlaskan sang suami untuk pergi selamanya.

Baca Juga:Deretan Pemain Film 172 Days: Kisah Cinta Nadzira dan Ameer AzzikraSinopsis Film 172 Days: Kisah Cinta yang Menyentuh Hati

Film terbaru yang akan tayang pada 23 November 2023 mendatang ini dibintangi oleh sederet pemain muda berbakat. Di antaranya yaitu Bryan Domani sebagai Ameer Azzikra dan Yasmin Napper sebagai Nadzira Shafa.

0 Komentar