Operasi Bersih Gunung Gede Pangrango Bawa Turun Kurang Lebih 2,5 Ton Sampah

Operasi Bersih Gunung Gede Pangrango Bawa Turun Kurang Lebih 2,5 Ton Sampah
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Sebanyak kurang lebih 2,5 ton sampah non organik berhasil diturunkan oleh Volunteer Gunung Gede Pangrango Operation (GPO) dana masyarakat Gunung Putri dalam operasi bersih sampah selama sepekan dari 23-29 Oktober 2023.

Ketua Umum Volunteer GPO, M. Dudan Darmawan, mengatakan, kegiatan ini mengusung tema “Babakti Ka Gunung Gede Pangrango”.

“Alhamdulillah Kegiatan Babakti Ka Gunung Gede Pangrango ini telah kami laksanakan selama satu minggu dan berhasil menurunkan sampah kurang lebih sebanyak 2,5 ton sampah Organik,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/10/2023).

Baca Juga:Resmikan Pelayanan Terpadu Disdikpora, Ini Kata Bupati CianjurDewan Pers Libatkan Media Wujudkan Pemilu Damai

Dia mengungkapkan, ampah yang berhasil diturunkan oleh Volunteer GPO adalah sisa-sisa dari pendaki yang membuang sampah secara sembarangan.

“Ya sampah yang berhasil kami kumpulkan tidaklah lain adalah bekas pendaki yang tidak membawa sampahnya kembali turun dari Kawasan, kami berharap agar pendaki memiliki kesadaran untuk membawa sampah turun kembali dari Kawasan Konservasi terkhusus di Gunung Gede Pangrango,” kata Dudun.

Dudan pun mengimbau agar pendaki memiliki kesadaran untuk membawa sampah turun kembali dari kawasan konservasi khususnya di Gunung Gede Pangrango.

Sementara itu, Anggota Volunteer GPO, Agus Mulyana, meminta kesadaran pendaki untuk kembali membawa sampah turun dari Gunung Gede Pangrango.

“Ya kami berharap para pendaki untuk lebih sadar terhadap sampah, apalagi sampah non organik yang kita ketahui sangat lama untuk terurai. Karena kalau bukan kita yang menjaga Gunung, Mau siapa lagi?,” pungkasnya.(*)

0 Komentar