7 Jenis Olahan dari Mentimun, Cobain Yuk!

mentimun
mentimun
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Terdapat berbagai macam olahan yang dapat Anda buat dengan mentimun. Berikut adalah beberapa ide olahan mentimun yang lezat dan menyegarkan:

Salad Mentimun dan Tomat

Berbagai Manfaat Jus Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Acar Mentimun dan Wortel

Iris mentimun dan wortel tipis-tipis, lalu campurkan dengan cuka, gula, sedikit garam, dan air panas untuk membuat cairan acar setelah itu rendam mentimun dan wortel dalam campuran ini selama beberapa jam sebelum disajikan.

Es Teh Mentimun

Yang pertama rendam beberapa irisan mentimun dalam teh hijau dingin selama beberapa jam, lalu saring dan tambahkan sedikit madu atau gula jika diinginkan.

Rujak Mentimun

Baca Juga:Berbagai Manfaat Jus Mentimun Bagi Kesehatan TubuhKetahui Cara Menyimpan Mentimun yang Benar Guna Menjaga Kesegarannya!

Iris mentimun dan campur dengan irisan buah-buahan tropis seperti nanas, mangga, dan jambu biji, setelah itu tambahkan sambal rujak atau campuran gula merah dan air asam.

Mentimun dalam Yoghurt

Potong mentimun menjadi dadu dan campur dengan yoghurt tanpa rasa dan tambahkan sedikit garam, merica, dan bawang putih cincang jika diinginkan.

Smoothie Mentimun dan Yogurt

Blender mentimun dengan yogurt, pisang, dan madu atau gula.Tambahkan es jika diinginkan.

Sup Mentimun Panas:

Yang pertama rebus mentimun dengan kaldu sayuran, bawang putih, dan bawang bombay hingga empuk, lalu blender hingga halus dan tambahkan garam serta merica secukupnya sebelum disajikan.

0 Komentar