5 Minuman Pereda Nyeri Haid Paling Manjur

Pereda Nyeri Haid
Pereda Nyeri Haid
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Saat datang bulan beberapa perempuan akan merasakan nyeri haid, untuk menangangi hal tersebut ada beberapa minuman pereda nyeri haid yang paling ampuh dan manjur.

Nyeri haid saat menstruasi akan membuat rasa sakit yang ditandai dengan kram pada bagian bawah perut. Hal ini akan dirasakan berbeda pada setiap perempuan ada yang diawal hari pertama haid ada yang di akhir haid.

Haid atau menstruasi terkadang sakit membuat tak nyaman dan aktivitas menjadi terganggu, beberapa minuman penghilang sakit haid dijamin ampuh dan membuatnya juga sangat sederhana.

Baca Juga:Macam-Macam Speaker Murah Berkualitas yang Banyak Dicari OrangRekomendasi Speaker RGB Keren Harga Miring

Jahe yang memiliki sifat anti inflamasi ini akan meredakan nyeri haid dengan baik karena dapat menghambat produksi postaglandin yang akan memicu kontraksi dan menimbulkan rasa skit.

Jamu Kunyit Asam

Minuman rempah ini amuh untuk emnghilangkan rasa nyeri saat menstruasi.

Minuman yang mengandung rempah alami ini dapat dibuat sendiri dirumah atau dapat membeli kemasan sachet di supermarket atau warung terdekat.

Jus Nanas

Kemudian jus nanas yang mengandung mineral dan sifat antioksidan akan membantu mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan nyeri pada saat menstruasi berlangsung.

Air putih hangat akan membantu meredakan rasa nyeri kram pada perut dan membantu tubuh untuk tidak mengalami dehidrasi.

Selain itu air putih hangat juga sangat baik untuk kesehatan dan memberikan energi pada tubuh.

Teh Chamomile

Teh ini dapat meredakan sakit haid karena mengandung senyawa hippurate da glisin yang dapat membuat rahim lebih rileks.

0 Komentar