Koalisi Perubahan Bakal Daftar Capres-Cawapres Pertama ke KPU, Ini Kata Anies

Koalisi Perubahan Bakal Daftar Capres-Cawapres Pertama ke KPU, Ini Kata Anies
0 Komentar

JAKARTA,CIANJUREKSPRES – Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan, menegaskan, rencana Koalisi Perubahan untuk Persatuan menjadi pendaftar pertama pasangan bacapres dan bacawapres ke KPU RI sebagai bentuk keseriusan mereka untuk mengurus Indonesia di masa mendatang.

“Karena untuk mengurus negara, mengurus masa depan (bangsa), harus dengan keseriusan,”  ujar Anies usai melakukan cek kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (17/10).

Dia menambahkan, selain keseriusan juga diperlukan perencanaan matang untuk mengurus suatu negara. Terlebih kata Anies, Koalisi Perubahan menjadi koalisi partai politik pertama yang mengumumkan bakal pasangan capres-cawapres.

Baca Juga:Realisasi Pajak Daerah Cianjur Capai Rp200 Miliar Hingga Pertengahan Oktober 2023Bapenda Cianjur Tertibkan Ratusan Spanduk dan Banner Reklame di Sejumlah Kecamatan

Menurutnya, pada dasarnya berusaha untuk menjalankan tanggung jawab partai-partai anggota Koalisi Perubahan sebagai peserta Pilpres 2024.

“Hal (tanggung jawab) ini yang kami coba kerjakan dengan baik. Nanti, biar masyarakat yang menilai atas apa yang kami kerjakan,” kata Anies.

Saat disinggung apakah ada hal unik dan istimewa saat mendaftar ke KPU RI, Anies enggan membocorkan rencana dan strateginya saat pendaftaran calon peserta Pilpres 2024.

“Kalau diberi tahu sekarang, jadi tidak seru nantinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan Koalisi Perubahan mendaftarkan bakal pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ke KPU pada hari pertama pendaftaran dibuka, yaitu tanggal 19 Oktober 2023.

Koalisi Perubahan pun sudah mempersiapkan berbagai hal dalam pendaftaran pasangan Anies-Muhaimin tersebut.

“Pokoknya lihat saja, kami akan menampilkan suasana demokrasi yang indah ke KPU. KPU juga siap menerima kami,” ujar Aboe Bakar Al-Habsyi.(Antara)

0 Komentar