Lantik 46 Pejabat Baru, Herman: Wajib Turut Tingkatkan IPM

herman lantik pejabat baru
Bupati Cianjur Herman Suherman menyali 46 pejabat baru di lingkungan Pemkab Cianjur. Foto: Rikzan RA/Cianjur Ekspres.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman melantik 46 pejabat eselon III di Ruang Garuda Pendopo, Senin (9/10/2023). Dari total 46 orang tersebut, terdiri dari 24 pejabat mendapatkan promosi dan 22 lainnya hasil rotasi.

Herman mengungkapkan, ada tiga orang menjabat sebagai camat di Kecamatan Sukanagara, Campaka, dan Takokak. Sisanya, mengisi kepala bidang hingga kepala sub bagian di berbagai instansi pemerintahan mulai dari dinas, RSUD, hingga kecamatan.

“Sehingga para camat ini harus berkoordinasi dengan PKBM yang ada di wilayahnya. Itu untuk IPM pendidikan, kalau IPM kesehatan kita wajibkan para camat mengarahkan puskesmas untuk gencar lakukan Cek Kesehatan (Cekas). Jadi sekarang para petugas kesehatan itu yang mendatangi warga, bukan sebaliknya,” kata dia.

Baca Juga:PLN Raih 2 Penghargaan Internasional di SingapuraKemarau Panjang, Harga Beras Naik Diskuperdagin Sebut Petani Jual Ke Luar Daerah

Sedangkan untuk peningkatan IPM bidang ekonomi, para pejabat yang dilantik didorong untuk mempromosikan hasil produksi lokal.

“Sehingga daya beli produk UMKM meningkat. Dengan begitu pendapatan warga lokal pun ikut naik dan ekonomi pun bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Herman menegaskan, agar para pejabat baru bisa bekerja sesuai dengan visi misi Pemkab Cianjur yang maju, mandiri, religius, dan berakhlak mulia.

0 Komentar