Hadir di Rakernas PDIP, Kang Arief Rachman Promosikan Produk UMKM Binaannya

Hadir di Rakernas PDIP, Kang Arief Rachman Promosikan Produk UMKM Binaannya
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Jawa Barat 3, Arief Rachman, mempromosikan produk lokal UMKM hasil binaannya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9).

Kang Arief sapaan akrab Arief Rachman mempromosikan produk lokal seperti rajutan dari Kota Bogor, beras andalan dari Kabupaten Cianjur hingga kerajinan tangan dari Barak Bamboe.

“Alhamdulillah sebagai Pembina UMKM di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat, Ikut serta mempromosikan produk lokal UMKM dari Jawa Barat yang di pamerkan di booth MPP (Media Pintar Perjuangan) pada acara Rakernas PDI Perjuangan ke IV, bertemakan kedaulatan pangan untuk kesejahteraan rakyat,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga:Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PWI-IKWI Cianjur Santuni Anak Yatim dan LansiaDewan Pers Ajak Media Tak Ikut Membuat Kegaduhan Jelang Kontestasi Politik Pemilu 2024

“Produk-produk UMKM tersebut pun dapat dipesan dan sudah dijual di aplikasi MPP dan juga aplikasi MPP sendiri pun tersedia di download di PlayStore maupun AppStore,” ujar Kang Arief menambahkan.

Dia menuturkan, pentingnya mempromosikan produk lokal UMKM khususnya di Jawa Barat pada setiap kesempatan dan berharap hasil binaannya bisa berkembang pesat.

Seperti diketahui, Rakernas IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengangkat tema ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ dengan sub tema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’.

Rakernas IV PDIP tersebut dihadiri langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Joko Widodo dan Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan penting di depan ribuan kader PDIP Se-Indonesia, dan 4.000 petani dan nelayan terkait betapa pentingnya menyikapi dan fokus bekerja bersama rakyat, gotong royong mewujudkan cita-cita bangsa menjadi sebuah negara yang memiliki kedaulatan pangan.

Dalam Rakernas IV kali ini, turut diadakan pameran pasar gotong royong, menghadirkan booth promosi produk-produk pertanian dan kelautan lokal yang dibina oleh beberapa kader PDIP di daerahnya masing-masing. Salah satunya Booth MPP (Media Pintar Perjuangan) yang mempromosikan produk-produk lokal Daerah.(*)

0 Komentar