Pedagang di Pasar Bomero Akan Direlokasi ke Pasirhayam

CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan akan memindahkan pedagang di Pasar Tradisional Bojong Meron (Bomero) ke Pasar Induk Pasirhayam.

Hasil audiensi Herman dengan DPP Pasar Induk Pasirhayam di Pendopo Cianjur, pada Jumat (22/9/2023) mendatang setelah gelar pasukan yang dihidiri pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, TNI, Polri, dan Kejaksaan pihaknya akan melakukan pembersihan Pasar Bomero.

“Di situ (Bomero) akan kita bersihkan, yang semulanya taman, balik lagi jadi taman. Juga supaya pedagang balik lagi ke Pasar Induk Pasirhayam,” ungkap Herman, Senin (18/9/2023).

Baca Juga: Gemparkan Pasar Otomotif! Honda BeAt 150 Ditawarkan dengan Harga Murah

Menurutnya, sebagian pedagang yang ada di Pasar Bomero, merupakan pedagang dari Pasar Induk Pasirhayam. Mereka pindah lantaran menganggap Pasar Induk Pasirhayam tidak terlalu ramai.

“Para pedagang Pasar Induk Pasirhayam yang pindah ke Pasar Bomero ini tidak mau bersabar. Karena merasa di pasar induk tidak terlalu ramai seperti di Bomero,” ujarnya pada Cianjur Ekspres.

Selain itu, Herman juga meminta DPP Pasar Induk Pasirhayam untuk menjaga kebersihan Pasar Induk. Untuk meningkatkan pengunjung, dalam waktu dekat Pemkab Cianjur akan mengadakan festival fashionshow di Pasar Induk Pasirhayam.

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar Minta Pemerintah Menggelar Operasi Pasar Atasi Kenaikan Harga Beras

“Kita arahkan para kepala OPD, juga masyarakat ke Pasa Induk untuk memperlihatkan potensi yang ada. Tapi, harus dijaga dulu kebersihannya,” kata Herman.

Ketua DPP Pasar Induk Pasirhayam, Acep Hidayat membenarkan jika ada sebagian pedagang dari Pasar Induk, yang pindah ke Pasar Bomero.

“Memang ada sebagian pedagang yang pindah ke sana (Pasar Bomero) karena bilangnya di Pasar Induk sepi,” ujarnya.

Acep menuturkan, jika Pasar Induk siap menampung pedagang yang akan dipindahkan. Disebutkan, Pasar Induk Pasirhayam memiliki kurang lebih 4.000 lods, dan 30 persen diantaranya masih kosong.

Baca Juga: Ramaikan Pasar Otomotif, Honda Scoopy Stylo 160 Hanya Rp18 Jutaan!

“Dari kurang lebih 4.000 lods yang ada di Pasar Induk, 30 persen diantaranya masih kosong dan siap diisi. Kita juga akan lakukan pembenahan-pembenahan baik infrastruktur maupun pelayanan agar bisa mengakomodir semua pedagang yang akan masuk,” kata Acep.

Tinggalkan Balasan