Muhaimin: Pemenangan “AMIN” Semakin Maksimal dengan Dukungan PKS

PKS Siap All Out Menangkan Pasangan AMIN, Mengulang Momen Koalisi dengan PKB di Pilkada Cianjur
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memutuskan mengusung Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Republik Indonesia pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.(istimewa/pks)
0 Komentar

SURABAYA,CIANJUREKSPRES – Bakal calon Wakil Presiden (bacawapres) RI, Muhaimin Iskandar mengatakan, dirinya optimis pemenangan pasangan bacapres dan bacawapres Anies-Muhaimin (AMIN) berjalan maksimal dengan masuknya dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Dewan Pimpinan Pusat PKS menambah pasukan terutama di basis-basis kekuatan PKS,” kata Muhaimin yang kerap dipanggil Cak Imin di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Sabtu (16/9).

Cak Imin menyebut beberapa basis kekuatan PKS meliputi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan beberapa wilayah di Sumatera. Keberadaan basis kekuatan PKS itu siap dimaksimalkan bersama bakal calon Presiden RI Anies Baswedan untuk memenangkan konstelasi politik 2024.

Baca Juga:Museum Nasional akan Kerahkan Tim Investigasi Internal Pasca Kebakaran Mulai Hari Ini! KCIC Uji Coba Kereta Cepat Tak Berbayar untuk Masyarakat, Ini Link Pendaftarannya

“Paling tidak modal awal dari partai-partai pendukung ini setidaknya 39 juta suara,” ucapnya.

Muhaimin juga menjelaskan upaya pemenangan di wilayah Provinsi Jawa Timur diterapkan dengan mengacu pada tiga aspek berbeda, yakni budaya, struktur PKB, dan milenial.

“Tiga segmen ini yang akan dikonsentrasi oleh PKB,” katanya.

Menurut Cak Imin, PKB juga mengincar target suara dari kalangan masyarakat Nahdlatul Ulama (NU). Oleh karena itu, kesamaan pandangan soal strategi pemenangan terus dibahas.

“Di Jawa Timur terus dengan menggerakkan kader, menggerakkan seluruh potensi kami,” ujarnya.

Dia menambahkan kondisi koalisi partai pendukung pasangan “AMIN” solid dan siap meraup suara nahdliyin sebanyak mungkin. “Minimal 50 sampai 70 persen,” katanya.

Cak Imin berharap jumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan bisa terus bertambah, dengan masuknya pihak-pihak anyar untuk melengkapi kekuatan pada Pilpres 2024. Kini koalisi tersebut diisi Partai NasDem, PKB dan PKS.

“Pasti kami berharap ada partai lain untuk bergabung,” tuturnya.(Ant)

0 Komentar