PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024
0 Komentar

JAKARTA,CIANJUREKSPRES – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memutuskan mengusung Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Republik Indonesia pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Keputusan tersebut diumumkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu berdasarkan hasil keputusan Musyawarah IX Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera yang digelar di Kantor DPP PKS di Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

Ahmad Syaikhu mengatakan, Musyawarah IX Majelis Syura PKS berjalan dengan sangat baik, khidmat dan penuh kebersamaan. Dia mengungkapkan, sebelumnya DPP PKS telah menerima kunjungan silaturahim kebangsaan dari Partai NasDem, PKB serta bapak Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Islandar.

Baca Juga:Jokowi: Jangan Takut dengan AI, Mesin Punya Chip, Manusia Punya Hati3.394 Personel Gabungan TNI-Polri Terlibat Pengamanan MotoGP Mandalika

“Hasil silaturahim kebangsaan yang berjalan dengan hangat dan penuh kekeluargaan tersebut, telah saya laporkan kepada forum Musyawarah Majelis Syura dalam kesempatan hari ini,” kata Ahmad Syaikhu dalam sesi jumpa pers.

Dia mengatakan, Musyawarah IX Majelis Syura PKS menghasilkan beberapa poin. Pertama, memperkuat keputusan Musyawarah Majelis Syura PKS ke-VIII yang mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden RI pada Pilpres 2024.

“Kedua, memutuskan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden RI, mendampingi bapak Anies Rasyid Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024,” ungkap Ahmad Syaikhu.

Lalu poin ketiga, kata Ahmad Syaikhu, menyetujui dan menetapkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Republik Indonesia yang secara resmi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera pada Pilpres Tahun 2024.

“Jadi ini sekaligus menepis berbagai keraguan masyarakat dengan adanya hasil ini,” katanya.

Ahmad Syaikhu pun menginstruksikan seluruh pengurus, anggota dan keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera untuk totalitas bekerja keras memenangkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024.(hyt)

0 Komentar