5 Jenis Bensin Di Pertamina Dan Harga Terbarunya 2023

5 Jenis Bensin Di Pertamina Dan Harga Terbarunya 2023
Jenis Bensin Di Pertamina Dan Harga Terbarunya 2023
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Seiring Berjalannya waktu salh satu bahan bakar utama kendaraan di Indonesia selalu mengalami kenaikan Harga dan kelangkaan bahan bakar dari beberapa jenis bensin.

Pemerintah selalu mengupayakan dan memberikan subsidi kepada masyarakat agar bisa menikmati beberapa jenis-jenis bensin dengan harga yang pariatif.

Berikut 5 Jenis Bensin Yang Tersedia Di Pertamina Dengan Harga Terbarunya

1. Pertalite

Baca Juga:Spesfikasi Sekutik Vespa 946 Red 2023Spesifikasi Sony Xperia 5 V Yang Kameranya Mewah Banget!

Salah satu jenis bensin yang direkomendasikan pertama adalah pertalite yang beroktan 90 dan mampu mengisi kekuatan serta perfoma dalam dunia otomotif loh. Ini adalah pilihan yang pas untuk kendaraan yang berasio sekitar 9:1  dan 10: 1.

Jenis Bensin ini adalah jawaban bagi banyak jenis kendaraan yang biasanya Anda temui di jalanan Indonesia, baik itu sepeda motor maupun mobil beroda empat.

Dengan oktan 90, Anda dapat merasakan tenaga dan efisiensi yang tak tertandingi, menjadikan setiap perjalananmu lebih istimewa.

Bakal Hemat Bensin, Segini Kapasitas Tangki BBM Honda Stylo

2. Pertamax

Jenis bensin selanjutnya adalah pertamax yang oktanya 92 lebih dari pertalite dan sudah masuk kedalam standar Internasional. Hal ini membuat jenis bahan bakar ini sangat direkomendasikan bagi banyak kendaraan yang memiliki kompresi 10:1 dan 11.1 dan tergolong ramah lingkungan.

Karbon datu gas emisi yang dihasilkan dari jenis bahan bakar ini memiliki sedikit kandungan karbon dan bisa membersihkan bagian dalam mesin dan juga sudah dilengkapi anti karat. Sehingga mesin akan lebih awet dan lebih efisien.

Harga: 13.000

3. Pertamax Turbo

Spesfikasi Sekutik Vespa 946 Red 2023

Bensin ini mampu memberikan pengalaman berkendara anda lebih cepat dan tak tertandingi, menghasilkan bahan bakar dengan tenaga ekstra dan menjadi pilihan utama bagi mobil-mobil sport yang dirancang untuk menghadirkan kecepatan yang luar biasa.

Harga 15.900

4. Dexlite

Dan yang Keempat, jenis ini sangat berbeda dengan ketiga jenis bensin lain. Untuk melihat kandungan bahan bakar ini perlu pengukuran dari nilai cetanenya. Apa itu cetane?

0 Komentar