Gas Elpiji Bocor, Tiga Rumah Warga di Kampung Pasir Hayam Terbakar

warga
ilustrasi: Dokumentasi Moch Sidik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Tiga rumah milik warga di Kampung Pasir Hayam, RT 01/RW 03, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Cianjur, terbakar, Sabtu (2/9/2023). Api diduga berasal dari kebocoran gas elpiji dari salah satu rumah korban.

Seorang saksi mata, Muhamad Rizki (25), mengatakan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Rizki awalnya mendengar ledakan dari salah satu rumah yang ada di samping rumahnya.

 

Rizki menyebut, ada tiga rumah yang terbakar, di antaranya rumah milik Ruskandi (64), Obar (48), Uen (57).

Baca Juga:SBY: Kita Tak Diizinkan Mendukung Orang yang Tidak AmanahRibuan Baliho Bergambar Anies Dibongkar dan Diturunkan

Meski begitu dia mengatakan tak ada korban jiwa akibat adanya kebakaran ini.

“Yang parah ada dua rumah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kerugian mungkin diperkirakan sekitar Rp200 jutaan,” katanya.

 

“Yang kami terjunkan ke lokasi dari Damkar Kabupaten Cianjur berjumlah tiga unit kendaraan lalu perbantuan water suplay dari tim PMI,” ucapnya.

Akan tetapi, dia mengungkapkan mobil Damkar sempat terkendala dengan sulitnya akses masuk ke titik lokasi. Sebab, masuk ke gang kecil.

“Tingkat kesulitannya atau kendala yang terjadi di lokasi saat proses pemadaman yang pertama akses jalan masuk, karena di sini masuk ke dalam perkampungan, kemudian jalannya kecil, dan Alhamdulillah bisa sampai ke lokasi,” ungkapnya.

Akibat Guncangan Gempa Banten, Warga Panik Berlarian Keluar Rumah

“Rumah yang terdampak ada tiga rumah, kemudian berdasarkan saksi di lokasi penyebab kebarakan dari adanya kebocoran gas dari rumah yang pertama,” katanya.

“Korban jiwa Alhamdulillah tidak ada, namun demikian teman-teman dari PMI kemudian ambulan dari Desa Sirnagalih pun standby untuk mengantisipasi untuk keadaan darurat. Untuk taksiran kerugian sampai saat ini masih dalam pencatatan,” pungkasnya. (dik).

0 Komentar