MU Temui Tantangan di Awal Musim Ten Hag Sebutkan Alasannya

MU Vs Tottenham
Doc : MU Vs Tottenham
0 Komentar

“Kami menganggap Ten Hag adalah pelatih hebat, tetapi kami tidak melihat itu dalam pertandingan ini. MU tampil datar. Saya ingin tahu apa yang mereka lakukan saat latihan. Mungkin mereka terlalu banyak berlatih? Mereka tampak kehilangan energi,” komentar legenda MU, Roy Keane, kepada Sky Sports.

Gary Neville setuju dengan pendapat mantan rekan setimnya. Menurut Neville, Casemiro yang tampil cemerlang musim lalu tidak mampu menunjukkan peran yang sama dalam dua pertandingan awal Liga Inggris 2023-2024.

Harapan Ten Hag

Ten Hag berharap ada pemain nomor enam yang bisa mendampingi Casemiro. Kehadiran pemain semacam itu menjadi kunci, jika tidak, tim akan menghadapi masalah besar.

Baca Juga:MU Tak Berdaya Hadapi Tottenham: Skor 2-0Helaran Hari Jadi Cianjur Digelar 19 Agustus 2023, Hindari Jalur Ini!

“Yang pasti adalah bahwa lini tengah MU perlu ditingkatkan. Ten Hag ingin ada pemain nomor enam yang bisa berkolaborasi dengan Casemiro. Mereka harus mencari pemain tersebut, jika tidak, masalah besar akan menghampiri mereka,” ujar Neville.

Penampilan buruk para gelandang mengakibatkan MU menjadi tim yang paling banyak ditembaki dalam Liga Inggris musim ini. Mereka sudah menghadapi total 40 tembakan, terdiri dari 23 tembakan saat menghadapi Wolves dan 17 tembakan saat menghadapi Spurs.

Tidak ada tim lain di Inggris yang sudah menerima dua digit tembakan dari lawan dalam dua pertandingan beruntun di awal musim. Delapan pemain Spurs melepaskan tembakan di daerah pertahanan MU. Sarr mencatat lima tembakan, menjadi yang terbanyak.

Dua gol dari Spurs juga tercipta karena kesalahan pemain belakang MU. Gol dari Sarr pada menit ke-49 adalah hasil dari kesalahan Casemiro yang tidak berhasil mengontrol bola setelah umpan dari Dejan Kulusevski, dan tendangan itu kemudian memantul dari bek MU, Lisandro Martinez.

Ketidakhati-hatian Martinez saat mengantisipasi umpan dari bek sayap pengganti Spurs, Ben Davies, justru mengarahkan bola masuk ke gawang sendiri.

Selain buruk dalam pertahanan, kegagalan para gelandang MU dalam mendukung serangan juga menjadi masalah bagi Ten Hag. Dalam dua pertandingan musim ini, Setan Merah memiliki akurasi tembakan terburuk.

Dari 37 percobaan tembakan, hanya delapan yang tepat sasaran, menghasilkan tingkat akurasi hanya 21 persen.

0 Komentar