PLN Beri Pelatihan Lanjutan untuk Cegah Kekerasan

PLN Beri Pelatihan Lanjutan untuk Cegah Kekerasan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) terus berkomitmen dalam upaya penyetaraan gender serta pencegahan segala potensi kekerasan di proyek pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS).

Pada 10 Agustus 2023 telah dilaksanakan kegiatan internalisasi dan penyampaian kode etik kepada Tim Kontraktor CGGC – DL E&C – Wika Joint Venture (CDW JV) dan Tim Konsultan Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLNE), dengan menggandeng pemateri dari tim konsultan ahli.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa potensi risiko tidak hanya pada aspek pembangunan melainkan juga pada aspek lingkungan, sosial, serta keamanan masyarakat.

Baca Juga:HMI Jabar Lakukan Audiensi dengan PDI-P JabarPLN berikan bantuan Sarana Air Bersih di Kabupaten Sumedang

“Pelaksanaan proyek pembangunan tentunya dekat dengan risiko permasalahan lingkungan dan sosial termasuk adanya potensi terjadinya kekerasan berbasis gender dan kekerasan terhadap anak selama proyek berjalan. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Tim Tenaga Ahli Kesetaraan Gender, Pencegahan serta Penanganan KBG dan KTA menyusun hingga mengimplementasikan program-program yang dapat memitigasi hal tersebut,” terang Djarot.

Sesi kedua internalisasi diberikan kepada 14 orang peserta dari tim pelaksana dan administrasi kontraktor.

Terakhir, pada sesi ketiga, internalisasi langsung diberikan di lokasi pelaksanaan proyek kepada 77 orang peserta dari tim konsultan dan pelaksana lapangan.

0 Komentar