Deretan Makanan Korea Paling Populer di Tanah Air

makanan Korea populer
makanan Korea populer
0 Komentar

CIANIUREKSPRES – Tren Korea di tanah air membawa dampak dimana masyarakat Indonesia ingin mengenal budaya Negara Gingseng tersebut, seperti makanan Korea populer di Indonesia yang disukai semua kalangan.

Korea terkenal dengan K-Pop dan tontonan drama yang menghibur, sehingga berdampak cukup luas dengan budaya Korea Selatan (KorSel) di Indonesia.

Salah satu yang paling merambah adalah makanan khas dari Negara Korea tersebut dengan cita rasa pedas dan ringan cocok untuk ngemil bersama teman.

Baca Juga:Laptop Murah Berkualitas Menemani Moment BekerjaKualitas Apple Watch 9 Series Tak Tertandingin Oleh Smartwatch Lainnya

Beragam makanan Korea Selatan yang cocok di lidah orang Indonesia membuatnya populer di semua kalangan baik muda maupun tua.

Makanan kue berasnini sering wara wiri di berbagai judul drama Korea, dengan cira rasa peda dan tekstur kenyal membuat penikmatnya dimanjakan dengan makanan ini.

Selain itu makanan ini dapat dinikmati dengan tambahan fiah cakes, telur rwbua, dan irisan daun bawang yang semakin lezat.

Kimchi

Makanan ini paling populer dan icon Korea Selatan bernama kimchi, terbuat sari sayuran feementasi dengan warna orange serta memiliki rasa yang khas.

Kimchi cukup popular di Indonesia, umumnya terbuat dari sawi putij yang difermentasikan dengan bumbu seperti cabai, bawang putih, ikan asin, dan rempaj lainnya.

Fermentasi makanan ini butuh waktu sekitar seminggu penuh, banyak orang memakan kimchi secara langsung atau di olah sebagai pendamping makanan lainnya.

Bibimbap

Makanan Korea Selatan ini dikenal sebagai campuran nasi sehingga menunini penuh dengan nutrisi dan sehat.

Baca Juga:Famor Scoopy Stylo 125 Memanjakan Para Pecinta OtomotifTerbaru! Motor Scoopy Stylo Miliki Fitur Berteknologi Canggih

Bibimbap terdiri dari sayuran seperti wortel, timun, lobak, dan lainnya serta terdapat telur ceplok dan daging sapi sebagai kandungan protein dalam makanan ini.

0 Komentar