Profil Panji Gumilang Seorang Pimpinan Al Zaytun yang Kini Ditetapkan Tersangka Penistaan Agama

Panji Gumilang Pemimpin Ponpes Al Zaytun
Doc : Panji Gumilang Pemimpin Ponpes Al Zaytun
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Informasi seputar profil Panji Gumilang pimpinan pondok pesantren Al Zaytun kembali disorot usai resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Pemimpin pondok pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang ini ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Hal itu bermula dari beberapa video kegiatan yang viral di media sosial, kegiatan yang dilakukan Panji Gumilang itu telah menyebar dan memancing emosi para warganet yang melihatnya.

Baca Juga:Kawasaki Ninja J125, Skutik Terbaru yang Bisa Kalahkan Yamaha Lexi!Dirancang Gagah dan Berani, Kawasaki J125 Cocok untuk Bonceng Ayang

Panji Gumilang mendapat penilaian dari warganet mengenai aktivitas yang dilakukan dalam ritual keagamaan di Ponpes Al Zaytun nampak berbeda dari yang umum lakukan.

BACA JUGA : Tok! Panji Gumilang Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama, Terancam Penjara 10 Tahun 

Penyelidikan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri melanjutkan pemeriksaannya terhadap pemimpin ponpes Al Zaytun setelah menetapkannya sebagai tersangka.

Untuk sementara Panji Gumilang telah ditetapkan di tahanan Bareskrim Polri sebelum melanjutkan pemeriksaan.

Menjadi sorotan dalam kasus ini, membuat banyak netizen yang bertanya-tanya perihal profil dan biodata seorang pemimpin ponpes Al Zaytun tersebut.

Berikut adalah Profil Panji Gumilang

Panji Gumilang adalah pendiri sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun yang dibangun dari Yayasan Pesantren Indonesia (YPI) pada 13 Agustus 1996.

Dengan nama lengkap Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang, ia merupakan penduduk asal Gresik dan ia tercatat juga sebagai pendiri YPI.

Baca Juga:Ninja Matic J125 dan J300 Tampil Kece Siap Jadi Pesaing Baru Nmax dan ForzaSamsung Galaxy Z Fold5: Spesifikasi dan Harga Terbaru

Lahir di Gresik tanggal 30 Juli 1946, yang kini dia mempunyai usia 76 tahun di 2023 dan termasuk dalam golongan lansia.

Riwayat Pendidikan

Dalam perjalanan pendidikannya, dia memulai pendidikan formal di Sekolah Rakyat (SR), lalu melanjutkannya di Ponpes modern sampai akhir Sekolah Menengah Atas (SMA).

Disebut-sebut Panji adalah alumni Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor (PMDG) tahun 1966 yang kabarnya tidak lulus di pesantren tersebut.

Namun dalam pendidikan formalnya ia melanjutkan untuk berkuliah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syarif Hidayatullah yang kini berganti nama jadi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, dengan mengambil konsentrasi jurusan di Fakultas Adab Jurusan Sastra dan Kebudayaan Islam.

Di kampus tersebut Panji mendapat gelar Doktor Honoris Causa bidang Management, Education and Human Resources oleh IMCA (International Management Centres Association).

0 Komentar