Ikatan Istri Pimpinan BUMN Beri Bantuan di Desa Talaga, PLN Sukses Berikan Listik Anda

Ikatan Istri Pimpinan BUMN Beri Bantuan di Desa Talaga, PLN Sukses Berikan Listik Anda
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN yang diketuai oleh Ibu Liza Thohir menyerahkan bantuan fasilitas pendidikan dan seragam sekolah untuk sekolah di wilayah Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Cianjur, pada Rabu (26/7). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ibu Diny Darmawan Prasodjo selaku Ketua Persatuan Istri Karyawan Karyawati PT PLN (Persero). Ikatan Istri Pimpinan BUMN Beri Bantuan di Desa Talaga, PLN Sukses Berikan Listik Anda.

Dalam sambutannya, Camat Cugenang, Robbi Erlangga mengucapkan terima kasih pada IIP BUMN yang telah memberikan perhatian dan memberikan bantuan ke Desa Talaga yang pada November 2022 lalu ikut terdampak gempa.

“Sekolah yang mendapatkan bantuan yakni PAUD Talaga Bunda, SD Negeri 1 Talaga dan SMP Arrohman Talaga. Kami menyiapkan personel dan menyiapkan pasokan cadangan dengan 50 kVA di lapangan Desa Talaga yang menjadi lokasi seremoni,” terang Firman Herdani, Assistant Manager Jaringan PLN UP3 Cianjur.

Baca Juga:Penjualan Listrik PLN Semester I Capai 137,12 TWh, Sektor Bisnis Jadi Penopang, Tumbuh 13,07 PersenRidwan Kamil Apresiasi Paguyuban Asep Dunia yang Aktif Tebar Kebermanfaatan di Masyarakat

Untuk mengamankan pasokan listrik selama berlangsungnya acara, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur pun melaksanakan siaga keandalan listrik.

Firman menyiagakan 20 personel yang disebar di titik-titik lokasi yang dikunjungi oleh rombongan IIP BUMN.

Personel yang diturunkan merupakan gabungan dari PLN UP3 Cianjur ditambah tim dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cipanas dan Cianjur Kota.

“Sehari sebelumnya kami juga telah melakukan simulasi perpindahan pasokan dari pasokan PLN ke genset dan sukses switching hanya satu detik,” ujar Firman.

Dengan segala persiapan tersebut, Firman bersyukur kegiatan berlangsung dengan lancar tanpa kendala di sisi kelistrikan.

Manager PLN UP3 Cianjur, Agus Tasya, mengapresiasi dedikasi timnya dalam menjaga keandalan pasokan listrik terutama pada saat berlangsungnya acara-acara penting di wilayah kerja PLN Cianjur.

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan PLN siap bersinergi dengan berbagai pihak dalam menyediakan listrik bagi setiap kegiatan masyarakat. (dys)

0 Komentar