Bawa Celurit dan Hendak Tawuran, 8 Siswa SMK Cianjur Diamankan

Ilustrasi polisi
Ilustrasi: Dokumentasi Ikbal Slamet
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Delapan siswa SMK diamankan polisi ketika hendak melakukan tawuran di Jalan Raya Bandung, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Rabu (26/7/2023) petang. Polisi pun mengamankan senjata tajam berupa celurit dari tas salah satu pelajar tersebut.

Kasat Samapta Polres Cianjur AKP Yuddi Suharjo, menyatakan awalnya Polres Cianjur mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kelompok pelajar yang berkumpul sambil membawa senjata tajam di kawasan Jalan Raya Bandung.

Diduga Akan Tawuran, Puluhan Siswa SMP di Cianjur Diamankan Polisi

Dia mengatakan usai digeledah, polisi mendapati senjata tajam berupa celurit dari tas milik salah satu pelajar SMK tersebut.

Baca Juga:Pajero Tabrak Dua Mobil di Cianjur, Hingga Masuk ke Dalam ParitDua TKW Jabar Diduga Jadi PSK di Dubai, Kuasa Hukum: Teman Ida yang Belum Terselamatkan

“Kami temukan senjata tajam. Dan setelahnya delapan pelajar tersebut kami amankan ke Mapolres Cianjur,” kata dia.

Yuddi mengatakan dari hasil pemeriksaan, para pelajar tersebut tengah berkumpul usai mengikuti kegiatan ekspo di sekolah. Senjata tajam yang dibawa diduga akan digunakan untuk aksi tawuran dengan sekolah lain.

Mengenal Senjata Khas Jawa Barat, Lengkap dengan Fungsinya

Dia menuturkan tujuh pelajar akan mendapatkan pembinaan, kemudian diserahkan kembali kepada orang tua untuk dibina lebih lanjut. Sementara itu, pelajar yang membawa senjata tajam diserahkan ke Satreskrim Polres Cianjur.

Ratusan Sekolah Rusak Tak ‘Diperbaiki’ Pemerintah Pusat

 

0 Komentar