Produk Petani Milenial Jawa Barat Cegah Kasus Stunting di Indonesia

Produk Petani Milenial Jawa Barat Cegah Kasus Stunting di Indonesia.
Produk Petani Milenial Jawa Barat Cegah Kasus Stunting di Indonesia.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mengonsumsi ikan tentu saja memiliki banyak manfaat. Selain bergizi dan bagus bagi pertumbuhan dan perkembangan otak anak, mengonsumsi ikan bisa mengurangi kasus stunting. Produk Petani Milenial Jawa Barat Cegah Kasus Stunting di Indonesia.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat Hermasnyah dalam Kegiatan Cycling De Jabar 2023 berinisiatif memasak udang vaname untuk dibagikan kepada warga.
Udang saus tiram ini pun mendapat acungan jempol dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang datang untuk mencicipinya.

Ridwan Kamil juga mendatangi stand beberapa UMKM lain, yang menjual produk olahan Binaan Dinas Kelautan dan Perikanan, serta beberapa binaan UMKM dinas lainnya.

Baca Juga:Kemenkumham Kirim Atlet di Pornas KORPRI ke-XVIAmbil Langkah Agresif dalam Transisi Energi, PLN Jalin 28 Kerjasama pada EBTKE Conex 2023

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Clycing De Jabar tidak hanya mempromosikan keindahan tapi ekonominya. Ekonomi terbaik di Jabar Selatan yaitu pertanian darat dan aquaculture atau perikanan.

“Dua hal ini tidak boleh hilang. Jangan sampai anak-anak Jabar Selatan ini pindah ke Bandung atau ke Jakarta meninggalkan desanya. Maka, Petani Milenial menjadi solusinya,” katanya.

Pada program Petani Milenial, Ridwan Kamil menjelaskan, peserta tetap tinggal di desa, dibantu negara dengan teknologi, hingga melahirkan rejeki kota hingga bisnis mendunia.

“Sehingga suatu hari, anak-anak di Jabar Selatan tetaplah di Jabar Selatan, tetapi penghasilannya seperti penghasilan di kota. Itulah kenapa Clycing De Jabar ikut berkolaborasi dengan Program Pemprov Jabar yang namanya Petani Milenial,” jelasnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat Hermansyah mengatakan, dari sisi geografis Jawa Barat mempunyai potensi kelautan yang sangat besar. Khusus di Pantai Selatan, budidaya tambak udang vaname dinilai sangat menjanjikan.

“Salah satu langkah nyata untuk meningkatkan angka konsumsi ikan perkapita di Jawa Barat, adalah mengedukasi publik tentang pentingnya mengonsumsi ikan bergizi agar anak tidak mengalami stunting,” katanya.(*)

0 Komentar