Horor Urban Legend Indonesia, Mana yang Paling Seram?

Horor Urban Legend Indonesia, Mana yang Paling Seram?
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Simak 3 cerita horor urban legend Indonesia yang pastinya bisa bikin bulu kuduk Anda merinding.

Sudah tahu cerita horor urban legend Indonesia? Jika belum, yuk baca sampai selesai 3 cerita horor urban legend Indonesia yang terkenal dan pastinya seram.

Istilah urban legend adalah sebuah mitos atau legenda kontemporer yang sering dipercaya masyarakat luas sebagai sebuah kisah nyata.

Baca Juga:Petani Milenial Wujudkan Anak Muda Desa di Jabar Miliki Bisnis MenduniaResep Kue Bugis Mandi, Cemilan Keluarga Khas Nusantara

Konon, banyak saksi mata yang juga benar-benar mengalami kejadian menyeramkan saat berada di tempat cerita horor urban legend tersebut.

BACA JUGA: Tempat Wisata Urban Legend di Jakarta Bikin Merinding
1. Hantu Jeruk Purut

Jika Anda warga Jakarta pasti sudah tidak asing dengan cerita horor urban legend Hantu Jeruk Purut.

Ya, konon tempat pemakamam umum (TPU) Jeruk Purut dihuni oleh sosok hantu pastor tanpa kepala bersama dengan anjing hitamnya.

Berdasarakan cerita, urban legend ini dulunya adalah seorang pastor di masa colonial Belanda dan dibunuh.

Banyak warga setempat yang percaya bahwa Hantu Jeruk Purut tanpa kepala tersebut masih bergentayangan di malam hari sambil menenteng kepalanya sendiri.

Alasan Hantu Jeruk Purut gentayangan konon karena sedang mencari kuburannya sendiri yang sampai saat ini belum ditemukan.

2. Wewe Gombel

Baca Juga:Resep Membuat Tahu Telur Kuah santan Nikmat dan LezatResep Membuat Lumpia Goreng Rice Paper

Sewaktu Anda kecil apakah sering diberi peringatan begini “Jangan keluar setelah Magrib, nanti dibawa Wewe Gombel!”

Jika iya, tentunya Anda sudah familiar bukan dengan cerita horor urban legend satu ini yaitu Wewe Gombel.

Wewe Gombel termasuk cerita horor urban legend yang diceritakan secara turun temurun dari jaman dahulu terutama masyarakat Jawa.

Hantu yang disebut Wewe Gombel diceritakan suka menculik anak kecil untuk dimakan atau dijadikan anaknya, menyeramkan bukan?

Diceritakan bahwa jika ingin sang anak kembali, maka keluarga anak tersebut harus beramai-ramai mengelilingi desa dengan memukuli perabotan rumah.

Hantu Wewe Gombel sendiri dikisahkan sebagai seorang wanita dengan rambut panjang dengan payudara besar dan sering keluar saat menjelang Magrib.

0 Komentar