Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Jadi Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Jadi Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia
0 Komentar

CIANJUREKSPRESCristiano Ronaldo telah melampaui Lionel Messi dan mencetak rekor dunia baru untuk pendapatan tahunan tertinggi seorang atlet.

Sebelumnya, mereka melakukan pelacakan dan pengumpulan data pendapatan para atlet pada periode 1 Mei 2022 hingga 1 Mei 2023.

Selama proses pengumpulan data, mereka berkomunikasi dengan banyak pihak dari industri-industri terkait.

Baca Juga:Minta Pegawai Beri Dedikasi Tinggi, Gubernur Ridwan Kamil Lantik 1.664 PNS FungsionalKelurahan Sukamiskin Wakili Jabar pada Lomba Desa/Kelurahan Nasional

Forbes juga melihat laporan berita serta database gaji yang semua angkanya dikonversikan ke dalam dollar AS.

BACA JUGA: Rekomendasi 3 Wisata Terbaik di Cianjur, Wajib Kamu Kunjungi!

Setelah itu baru dihitung jumlah bayaran seorang atlet dengan melihat semua sumber pendapatan, baik dari dalam maupun luar lapangan. Pendapatan di dalam lapangan meliputi gaji, uang hadiah, dan bonus.

Sementara, pendapatan di luar lapangan bisa datang dari kesepakatan dengan sponsor hingga bisnis yang digeluti oleh sang atlet

Hasilnya, Ronaldo menempati posisi teratas dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Dia kini meraup $136 juta sejak pindah ke Al Nassr. Bagi Ronaldo, ini adalah pertama kalinya sejak 2017.

Pendapatan Ronaldo mengalahkan rival abadinya Lionel Messi. Pemain klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami itu mendapatkan 130 juta dollar AS (Rp 1,96 triliun) selama 2023.

Kemudian di tempat ketiga ada Kylian Mbappe dengan pendapatan 120 juta dollar AS (Rp 1,81 triliun). Meski ada di nomor tiga, capaian ini sudah sangat fantastis.

Pasalnya, Mbappe menjadi satu-satunya atlet berusia di bawah 30 tahun yang masuk dalam lima besar penerima bayaran tertinggi versi Forbes 2023.

Baca Juga:Hari Jadi Kabupaten Cianjur Mahasiswa Demo Tuntut Bupati Selesaikan Masalah SosialBerikut Rekomendasi Cafe di Cianjur yang Hits dan Instagramable

Di peringkat keempat ada LeBron James dengan 119,5 juta dollar AS (Rp 1,80 triliun). Selanjutnya diikuti Petinju asal Meksiko, Canelo Alvarez.

Dia bisa mengumpulkan puluhan juta dollar setiap kali bertanding di atas ring. Data Forbes, Alvarez mendapatkan 110 juta dollar AS (Rp 1,66 triliun) di 2023.

Bersama klub Arab Saudi, Ronaldo kembali menunjukkan ketajamannya di depan gawang.

Pesepak bola berusia 38 tahun itu tercatat mampu menyumbangkan 14 gol dan 2 assists dalam 16 penampilan di Saudi Pro League, yang mengantar timnya finis di peringkat dua musim lalu.

BACA JUGA: Selain Berkualitas, 3 Speaker Bluetooth Ini Juga Memiliki Desain Elegan

0 Komentar