Tahun Lalu, Hari Jadi Cianjur Dirayakan di Selatan

Tahun Lalu, Hari Jadi Cianjur Dirayakan di Selatan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Hari Jadi Cianjur ke 345 di tahun 2022 tahun lalu, dilaksanakan di tempat yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau sebelumnya biasa dilaksanakan didaerah Cianjur utara atau Cianjur kota, namun untuk HJC 345 tahun ini dilaksanakan di alun-alun kecamatan Sindangbarang di Cianjur selatan.

Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, berdasarkan hasil observasi dan wawancara saya dengan beberapa warga Cianjur di daerah Cianjur selatan, apabila ditanya tentang kapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, dengan pasti dan yakin, warga Cianjur mengatakan bahwa HUT RI adalah 17 Agustus, bukan hanya tanggal dan bulannya saja, malah bisa menyebutkan dengan tahunnya yaitu tahun 1945.

Namun apabila warga Cianjur selatan ini tentang kapan Hari Ulang Tahun Kabupaten Cianjur, mereka diam dan bingung, sepertinya tidak tahu kapan kota Cianjur didirikan. Jangankan tahun didirikannya, tanggal dan bulannya saja tidak tahu.

Baca Juga:Kampung Kristen di Tengah Kota Santri Cianjur yang Berdiri Sejak Bupati Prawiradiredja IIDelapan Kabupaten Kota di Jawa Barat Sepakat Terapkan Platform Digital Service Living Lab

BACA JUGA: Kampung Kristen di Tengah Kota Santri Cianjur yang Berdiri Sejak Bupati Prawiradiredja II

Berdasarkan hal tersebut, maka saya mengambil keputusan untuk mengenalkan kepada masyarakat Cianjur selatan tentang hari lahir atau hari jadi Cianjur ke 345 ini, harus di selenggarakan di daerah Cianjur selatan, agar bisa memberikan kenangan dan pengalaman bahwa tanggal 12 Juli adalah tanggal dan bulan lahir kabupaten Cianjur.

Perayaan Hari Jadi Cianjur 345 ini tentunya tidak hanya di laksanakan di tanggal 12 Juli saja, namun sejak awal bulan juli sudah mulai dilangsungkan beberapa kegiatan untuk memperingati hari lahirnya Cianjur ini, diantaranya adalah lomba memancing, lomba kicau burung, lomba fashion show yang di prakarsai oleh ketua tim penggerak PKK dengan sekaligus mengenalkan tentang batik beasan khas Cianjur.

Hari jadi Cianjur tahun lalu mengadakan lomba yang mana lomba itu lomba film pendek, lomba memasak tingkat OPD di lingkungan Pemda Cianjur, lomba BMC ( Bisnis Manjur Competition ) yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten Cianjur yang awalnya dari kecamatan dan dilanjutkan dengan tingkat Kabupaten, dan kita memilih 10 produk terbaik dari 32 Kecamatan yang ada di Cianjur.

BACA JUGA: Antisipasi Kekeringan Lahan Pertanian, Dinas TPHPKP Cianjur Lakukan Ini

0 Komentar