Oleh-oleh Khas Cianjur, Jawa Barat Lezat dan Tahan Lama

Oleh-oleh Khas Cianjur, Jawa Barat Lezat dan Tahan Lama
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Jika kalian sedang berlibur ke kota dengan julukan kota santri, jangan lupa membawa pulang oleh-oleh  Cianjur yang lezat, tahan lama dengan harga terjangkau ya.

Tidak hanya dikenal sebagai kota wisatawa, kota ini  juga memiliki beragam kuliner dan jajanan yang menarik dan patut kamu coba. Berkunjung ke sini rasanya tidak lengkap jika tidak membawa buah tangan untuk keluarga atau orang yang disayang.

Membawa oleh-oleh ini tentunya cocok untuk keluarga dirumah atau mungkin kerabat disekitar tempat tinggal kamu.

Baca Juga:Resep Membuat Geco Makanan Khas CianjurRekomendasi Ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten Cianjur 346

Mochi adalah makanan yang sering juga dijumpai di Bandung dan memiliki rasa yang manis dan gurih.

Oleh-oleh khas Cianjur ini menggunakan bahan dasar tepung kanji dan bagian dalamnya berisi dengan kacang tanah.

Saat menggigit mochi kamu akan mendapati rasa yang gurih dan juga manis. Oleh-oleh khas Cianjur ini sangat cocok dipadukan bersama dengan secangkir kopi hangat.

Hampir semua toko oleh-oleh di Cianjur menjual mochi sebagai oleh-oleh khas. Harganya pun cukup terjangkau di kantong kamu. Satu box mochi akan dibandrol dengan kisaran harga 4000 hingga 6000 rupiah saja.

2. Roti Manis Tan Keng Cu

Salah satu oleh-oleh khas Cianjur yang sangat populer di telinga para wisatawan adalah roti manis tan keng cu. Penyebabnya adalah karena makanan khas yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1962 silam.

Selain itu, resep yang digunakan juga tidak pernah berubah, sehingga membuat rasanya sangat nikmat dan tradisional.

Bahkan roti manis tan keng cu juga menjadi jajanan favorit di kalangan masyarakat Cianjur. Rasanya yang manis serta teksturnya yang lembut membuat roti ini sangat digemari.

BACA JUGA: Rekomendasi Ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten Cianjur 346

Baca Juga:Twibbon Hari Jadi Cianjur ke 346, Yuk Bagikan di MedsosMakanan Khas Cianjur yang Cocok untuk Dijadikan Menu Keluarga

3. Tauco Cookies

Tauco cookies tentu berbeda dengan tauco yang biasa kamu temui di daerah lain. Makanan kering ini dapat bertahan cukup lama, sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Cianjur wisatawan luar kota.

0 Komentar