Merinding! Asal-Usul Pocong, Hantu Populer Indonesia

Merinding! Asal-Usul Pocong, Hantu Populer Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRESPocong merupakan salah satu hantu yang populer di Indonesia. Banyak orang yang beranggapan bahwa hantu ini memiliki cerita mistis dan menjadi arwah dari orang yang telah meninggal dunia.

Konon, tali pocongnya tidak dilepas saat proses pemakaman , sehingga arwah si mayat bergentayangan untuk meminta tolong dibukakan tali pocongnya.

Berikut adalah asal usul pocong yang harus kamu tau, jangan baca sendirian ya!

BACA JUGA:Merinding! Asal Usul Kuntilanak Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Baca Juga:Presiden Cek Langsung Pembuatan Patung Garuda Istana Kepresidenan di Nyoman Nuarta GalleryAlasan Masyarakat Percaya Hal Mistis

Asal Usul Pocong

Penampakan pocong berawal dari asap yang muncul tepat di tengah-tengah pusar kuburannya.

Lalu, asap itu akan menjadi makhluk kecil yang lompat-lompat dari tengah kuburannya ke arah kakinya, kemudian dia melompat lagi ke arah kepalanya, kali ini menjadi makhluk yang sedang seperti bayi besarnya.

Selanjutnya ia akan melompat ke sisi di sebelah baratnya, lalu sempurnalah wujud pocong tersebut.

Pocong akan berkeliling kuburannya sebanyak satu kali, meski kondisi kaki terikat namun pocong masih bisa berjalan dengan kaki terikat.

Setelah menjadi sosok pocong yang sempurna, ia akan terbang melayang-layang untuk menakuti manusia.

Bola matanya terlihat seperti mau keluar, tidak ada alis ataupun daging kulitnya. Jadi, sebenarnya pocong merupakan perwujudan makhluk halus dan bukan berasal dari arwah orang yang sudah meninggal.

 

0 Komentar