Smartphone yang Bisa Diperbaiki Sendiri, HMD Global Rilis Nokia G42

Smartphone yang Bisa Diperbaiki Sendiri, HMD Global Rilis Nokia G42
Smartphone yang Bisa Diperbaiki Sendiri, HMD Global Rilis Nokia G42
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – HMD Global resmi mengumumkan kehadiran Nokia G42 sebagai smartphone terbaru Nokia. Meski hadir sebagai perangkat kelas menengah, HMD Global menjanjikan smartphone ini memiliki masa penggunaan yang lama.

Mengutip berbagai sumber, hal itu dimungkinkan karena Nokia G42 merupakan smartphone yang bisa diperbaiki secara mandiri oleh penggunanya. Jadi, diharapkan masa pakai smartphone ini bisa menjadi lebih lama.

Untuk mendukung hal ini, HMD Global telah bekerja sama dengan iFixit untuk menyediakan panduan mereparasi smartphone tersebut, termasuk sejumlah komponen seperti layar, baterai, hingga port charging selama lima tahun ke depan.

Baca Juga:Biaya Operasi Bariatrik di IndonesiaManfaat dan Resiko Operasi Bariatrik

BACA JUGA: Harga Rp1 Jutaan Nokia 5.3 Cocok untuk Hadiah Ranking 1 Anak! 

Sementara terkait spesifikasinya, Nokia G42 hadir dengan layar IPS berukuran 6,56 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Memiliki desain waterdrop notch, layar perangkat ini sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 3.

Jangan di ragukan lagi, Hp Nokia ini dizsenjatai chipset Snapdragon 480+ yang disandingkan dengan pilihan RAM 4GB/6GB dan memori internal 128GB. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh dan fast charging 20W.

HMD Global mengklaim baterai smartphone ini bisa bertahan hingga tiga hari untuk pemakaian normal. Nokia G42 juga telah dibekali dengan sertifikasi IP52.

Beralih ke departemen fotografi, ada tiga kamera belakang yang dihadirkan HMD di smartphone ini yakni lensa utama 50MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

BACA JUGA: Perbandingan Spesifikasi Nokia 10 Max PureView VS Iphone 14 Pro Max, Warganet Makin Dilema!

Nokia G42 menjalankan Android 13 dan HMD Global menjanjikan update OS selama dua tahun, serta update keamanan tiap bulan selama tiga tahun.

Baca Juga:Ingin Langsing Instan dengan Operasi Bariatrik Seperti Melly GoeslawOperasi Bariatrik yang Dilakukan Melly Goeslaw

Tersedia dalam pilihan warna purple dan grey, smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 249 euro atau sekitar Rp 4 juta. Sementara untuk komponen lain dijual terpisah dengan harga mulai dari 20 euro atau sekitar Rp 327.000

0 Komentar