Khasiat Sate Daging Kambing untuk Tubuh

Khasiat Sate Daging Kambing untuk Tubuh
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dalam momen Idul Adha identik dengan mengolah daging kurban menjadi sate, salah satunya menjadi sate daging kambing yang lezat.

Sate kambing gampang-gampang susah karena harus menjaga kekhasan cita rasa daging kambing dengan khas sambil juga membuat daging ini terasa empuk.

Mungkin belum banyak yang mengetahui adalah bahwa banyak khasiat kesehatan yang teedapat pada sate daging kambing. Apa saja itu? Simak baik-baik!

Khasiat Sate Daging Kambing

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Baca Juga:Fakta Menarik Sate Kuliner Indonesia yang MenduniaPerhatikan! Dampak Buruk Sate Terlalu Gosong

Dalam daging kambing terdapat senyawa selenium yang memiliki peran sangat besar dalam meningkatkan antibodi. Dengan antibody yang bagus, tubuh menjadi punya daya tahan menghadapi virus.

Salah satu penyebab utama nyeri haid adalah karena kurangnya zat besi. Oleh karena itu, konsumsi makanan yang kaya zat besi secara rutin adalah salah satu cara mencegah nyeri ini.

Ternyata selain lezat sate daging kambing juga sangat bermanfaat untuk tubuh ya, lalu bagaimana dengan tradisi nyate saat hari raya Idul Adha sudahkah tau asal mulanya? Nah lanjut bacanya simak sejarah di temukannya tradisi nyate.

Asal Mula Tradisi Nyate

Tradisi nyate sudah ada sejak abad ke 19  dari pedagang jalanan yang berasal dari Arab, Gujarat India, dan pedagang muslim lainnya yang datang ke Pulau Jawa.

Sebelumnya masyarakat Indonesia mengolah daging dengan cara merebusnya saja. Lalu berkembang menjadi kebab masakan khas Timur Tengah, sehingga orang pribumi suka makan daging dengan cara membakarnya.

Ini awal mula sate berkembang di seluruh Indonesia, sate berasal dari bahasa Tamil “catai” yang artinya daging.

Lalu bagaimana dengan tradisi nyate di momen Idul Adha? Tradisi nyate daging kurban bermakna sebagai mempererat tali silaturahmi dengan teman, saudara, bahkan keluarga.

0 Komentar