Isi Liburan dengan Wisata Edukasi ke Kebun Raya Cibodas

Wisata di kebun raya cibodas
Ilustrasi: Dokumentasi Rikzan RA.
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES– Momen libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang juga bertepatan dengan libur sekolah pascakelulusan, bisa dimanfaatkan untuk melakukan wisata bersama keluarga.

Di Kabupaten Cianjur, ada banyak tujuan wisata. Baik wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata edukasi.

 

“Taman Raya Cibodas, selain menyediakan wisata alam, kita juga ada Saung Kelas Edukasi. Kelas yang kita adakan untuk berbagai jenjang pendidikan, mulai dari TK hingga universitas,” kata General Manajer Corporate Communication PT MNR, Zaenal Arifin.

Baca Juga:Mengenal Kokedama, Edukasi untuk Media Tanam Bola Lumut dari JepangPelaku Pembacokan Dua Remaja di Sindangresmi Berhasil Diringkus

Kelas yang diberikan, lanjutnya, yakni kelas Kokedama, seni pembuatan media tanam asal Jepang yang mengganti pot atau polybag dengan lumut. Serta kelas budidaya tanaman mulai buah-buahan hingga anggrek, bekerjasama dengan peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Komplek Pemakaman Kuno Belanda di Kebun Raya Bogor, Terlihat Horor

“Meski belum mekar, tingginya sekarang sudah capai 1,4 meter. Diperkirakan sebulan lagi Bunga Bangkai Raksasa mekar sempurna,” kata Zaenal Arifin.

Tidak hanya itu, lanjutnya, di Taman Raya Cibodas terdapat fasilitas Konservatory atau Rumah Kaca yang didalamnya terdapat Kaktus Kursi Ibu Mertua atau Golden Barrel Cactus yang umurnya capai 40 tahun.

10 Jenis Tanaman Yang Bisa Dijadikan Bonsai ‘Gampang Banget’

“Di Kebun Raya Cibodas, Kaktus Kursi Ibu Mertua telah ditanam sejak 1956 yang terdiri atas dua spesimen yang dikoleksi di Rumah Kaca. Dari hasil perbanyakan, saat ini kita sudah punya 30 spesimen dari kaktus berbentuk bulat tersebut,” jelasnya.

0 Komentar