PLN Cianjur Nyalakan Pasang Baru Pabrik Kulit Kebab Pertama di Cianjur

PLN Cianjur Nyalakan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES  – Kawasan Mande memang sudah diproyeksikan menjadi sentra industri di Kabupaten Cianjur. Berbagai jenis industri di Kecamatan Mande dan sekitarnya pun terus tumbuh. Salah satunya pabrik kulit kebab pertama yang hadir di wilayah Cianjur, tepatnya berlokasi di Kampung Sukajadi RT 4 RW 3, Desa Jamali, Kecamatan Mande.

“Kami berhasil merealisasikan pasang baru pabrik kulit kebab milik Slamet Umbarno tersebut dengan daya sebesar 105 kVA pada hari Kamis (8/6),” kata Arie Febrianto, Manager PLN Unit Layanan pelanggan (ULP) Mande.

Setiap bulannya, pabrik yang menempati lahan seluas lima ratus meter persegi itu mampu memproduksi rata-rata satu ton kulit kebab. “Hasil produksi kulit kebab kami pasarkan ke daerah Tangerang dan sekitarnya,” jelas Ahmad Jaelani selaku penanggungjawab pabrik.

Baca Juga:Terapkan Transformasi Layanan, Gangguan Listrik di Jabar Turun 20,3 PersenDukung Pertanian, PLN Giatkan Electrifying Agriculture di Kota Penghasil Beras

Ahmad lantas menyampaikan apresiasinya atas pelayanan pelanggan yang diberikan oleh PLN ULP Mande selama proses pasang baru pabrik tempatnya bekerja. “Alhamdulillah cepat, tidak berbelit-belit, cepat diproses, terima kasih,” ujarnya.

Arie mengatakan PLN Mande terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada pelanggan tidak hanya pada saat pelanggan mengajukan pasang baru namun juga setelah mereka menjadi pelanggan.

“Ditambah PLN sekarang punya aplikasi canggih bernama PLN Mobile yang memungkinkan pelanggan mengakses berbagai layanan kelistrikan dengan lebih mudah,” terang Arie.

Ahmad berharap pabrik kulit kebab yang belum memiliki pesaing di Cianjur ini terus berkembang di masa yang akan datang. Tentunya rencana pengembangan usaha itu akan diikuti dengan rencana penambahan daya listrik.

PLN ULP Mande siap mendukung kebutuhan dan keandalan listrik pelanggan. Apalagi pabrik kulit kebab tersebut disuplai pasokannya dari Gardu Induk (GI) Sukaluyu.

“Pertumbuhan sektor industri di Cianjur harus diimbangi dengan suplai listrik yang berkualitas. Dengan telah beroperasinya GI Sukaluyu diharapkan keandalan pasokan listrik ke wilayah industri yang berlokasi di Mande dan sekitarnya lebih meningkat,” ucap Agus Tasya, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur.

Sementara itu, Susiana Mutiana General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menyampaikan PLN berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan aspirasi transformasi perusahaan, yaitu Customer Focused. PLN pun siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung usaha sehingga perekonomian masyarakat semakin berkembang

0 Komentar