SPBU Tlogomas Terbakar Akibat Pengendara Goyang Tangki Saat Isi Bensin

SPBU Tlogomas Terbakar Akibat Pengendara Goyang Tangki Saat Isi Bensin
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Viral di media sosial video yang menunjukkan peristiwa kebakaran di SPBU Tlogomas, Malang. Api yang berasal dari motor jenis Yamaha Vixion itu diduga akibat pengendara menggoyang tangki saat sedang isi bensin.

Melalui rekaman CCTV yang beredar di media sosial, tampak seorang pemotor tengah mengisi bensin tanpa turun dari motornya.

Saat petugas sedang mengisi bensin, ia tampak menggoyang-goyangkan tangki motor. Diduga mesin motor pria itu pun masih dalam keadaan menyala.

Baca Juga:Indonesia Negara Privilege, Kaya Tapi Tak Berkarya?Hidup Anti Overthinking Ala Raditya Dika dan Henry Manarimping

Hal itu terlihat dari lampu motor yang menyala juga sein kanan yang masih hidup.

“Iya mesin menyala, memang pengaruh bapak itu genjot-genjot motornya,” ujar seseorang dalam video tersebut

“Lampunya juga menyala itu,” tambahnya

Akibatnya, setelah selesai melakukan pengisian bensin dan hendak melaju. Muncul percikan api dari motor yang menyambar dada pemotor, hingga bajunya terbakar.

Sontak, pemotor langsung membanting motornya, lalu api pun berkobar.

Beruntung, petugas dengan sigap memadamkan api menggunakan APAR (alat pemadam api ringan). Hingga api berhasil dipadamkan.

Hal yang Harus dihindari saat Isi Bensin

Untuk menjaga diri dan keselamatan orang lain saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, simak beberapa hal yang harus dihindari berikut.

1. Merokok di area SPBU

Merokok ataupun menyalakan korek api berpotensi memicu percikan api. Sebab, area SPBU sudah terkepung dengan uap bensin.

Bukan hanya itu knalpot juga bisa menjadi sumber kebakaran karena mengeluarkan uap panas.

2. Menyalakan Mesin Saat Isi Bensin

Saat mengisi bensin, hendaklah mematikan mesin motor terlebih dahulu.

Baca Juga:Aldi Taher Jual Baju Partai Rp250 Ribu, Warganet: Sang RevolusionerSejarah Toga dan Jubah yang Dipakai Saat Wisuda

Hal ini larena mesin memiliki suhu panas, dapat menimbulkan percikan api dari dinamo ampere atau motor kipas pendingin.

3. Menggunakan Ponsel di area SPBU

Ponsel dapat menyebabkan percikan api yang dapat menyulut bensin.

Selain itu, menggunakan ponsel di area SPBU juga dapat mengalihkan perhatian, sehingga menjadi kurang fokus terhadap keadaaan sekitar, serta tidak waspada.

Demikian informasi mengenai peristiwa SPBU Tlogomas terbakar akibat pengendara menggoyang tangki saat sedang isi bensin. Tetap waspada!

0 Komentar