Ratusan Orang Tua Siswa Diberikan Pembekalan untuk Awasi Anak

Ratusan Orang Tua Siswa Diberikan Pembekalan untuk Awasi Anak
PEMBEKALAN: Ratusan orang tua siswa kelas IX dari SMPN 1 Cianjur, SMPN 2 Cianjur, SMPN 3 Cianjur dan SMPN 4 Cianjur menerima pembekalan dari Disdikpora Cianjur di Balai Pancaniti, Pendopo Cianjur. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ratusan orang tua siswa kelas IX dari SMP Negeri 1, 2, 3 dan 4 Cianjur, menerima pembekalan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Jumat (16/6/2023). Mereka diajak untuk meningkatkan pengawasan dan pembinaan kepada anaknya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdikpora Kabupaten Cianjur, Akib Ibrahim, mengatakan, kegiatan pembekalan tersebut diikuti 500 orang tua dari empat sekolah, yakni SMPN 1 Cianjur, SMPN 2 Cianjur,  SMPN 3 Cianjur dan SMPN 4 Cianjur di Balai Pancaniti, Pendopo Cianjur.

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi, kita ingin generasi Cianjur ke depan jauh lebih baik pembinaan dari Forkopimda sangat luar biasa bagaimana kita orang tua siswa meningkatkan rasa kasih sayang, meningkatkan pengawasan, meningkatkan pembinaan kepada anaknya,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/6/2023).

Baca Juga:Dewan Minta Pemkab Perhatikan Ketersediaan Pangan, Komisi D: Harus dari Sekarang Melakukan PersiapanGencar Sosialisasi Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Dia mengatakan,  SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 dan SMPN 4 termasuk kelompok sekolah penggerak yang menerapkan sekolah merdeka belajar yang melahirkan profil pelajar Pancasila.

“Dari para pelajar itu dapat  melahirkan 6 komponen perubahan karakter beriman, bertakwa, berakhlak mulia, ber-kebhinekaan global, gotong royong, kreatif dan mandiri,” ucap Akib.

“Bekal itulah yang utama yang diterima oleh anak-anak kita dan harus diimplementasikan dalam kehidupan yang akan datang,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA: Tak Hanya Cium Kaki, Siswa SMP Cianjur Sengaja Ditabrak Motor Bang Jago
Sementara itu Kepala Bidang SMP Disdikpora Kabupaten Cianjur, Helmi Halimudin, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan dorongan kepada orangtua siswa kelas IX yang anaknya akan melanjutkan ke jenjang pendidikan SMA dan SMK untuk memberikan pengawasan agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang nantinya berakibat pada kenakalan anak.

“Saya sangat berharap kepada bapak dan ibu orang tua siswa agar anak-anak kita yang sudah diberikan ilmu oleh sekolahnya kita dorong, kita berikan bimbingan dan pengawasan yang baik,” tandasnya.(hyt/sri)

0 Komentar