Komisi D DPRD Cianjur Minta Proses PPDB Dipermudah

Komisi D DPRD Cianjur Minta Proses PPDB Dipermudah
ILUSTRASI
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur meminta proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023 bisa dipermudah agar minat siswa untuk melanjutkan sekolah semakin meningkat.

Hal tersebut diutarakan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Atep Hermawan Permana, Rabu (14/6/2023).

“Persiapan pelaksanaan PPDB 2203, intinya permudah proses PPDB, sehingga minat siswa untuk melanjutkan sekolah makin semangat tidak terkendala oleh hal-hal apa pun itu. Balik lagi ke rata-rata lama sekolah,” katanya.

Baca Juga:Kabupaten Cianjur Selatan Masih Tunggu Keputusan PusatMenanti Putusan Mahkamah Konstitusi

Atep mengatakan, Komisi D juga mengunjungi sejumlah SMP untuk mengetahui jumlah siswa  yang lulus berbanding lurus dengan yang meneruskan atau melanjutkan ke tingkat pendidikan berikutnya.

“Ada beberapa SMP yang alhamdulillah 100 persen melanjutkan, baik itu ke sekolah negeri, swasta, maupun ke PKBM,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Baca Juga: Menanti Putusan Mahkamah Konstitusi

Dia mengungkapkan, hal itu dilakukan dalma rangka mengejar target rata-rata lama sekolah untuk menunjang kenaikan indeks pendidikan.

“Intinya kan kita mengejar target rata-rata lama sekolah. Itu yang sebagai penunjang untuk menaikan indeks pendidikan,” ucap Atep.(dik/hyt)

0 Komentar