Disebut Mirip Telegram, Ini Cara Kerja Fitur Channel WhatsApp

Fitur Channel WhatsApp
Fitur Channel WhatsApp
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- WhatsApp resmi meluncurkan fitur baru bernama Channel. Fitur Iini memungkinkan pengguna agar bisa mengikuti akun sesuai topik sesuai dengan minat.

Selain itu, untuk memudahkan pengguna mencari topik yang sesuai, WhatsApp juga menyediakan kolom pencarian. Namun karena fitur ini, WhatsApp justru mendapat tudingan meniru Telegram.

Melalui WhatsApp umumkan fitur baru bernama Channel yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan pengguna.

Baca Juga:BREAKING NEWS! Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka SeptemberMario Dandy Ucap Permintaan Maaf ke David Ozora: Saya Prihatin

“Hari ini kami dengan senang hati memperkenalkan Channel: cara yang sederhana, dan privat untuk menerima pembaruan penting dari orang dan organisasi, langsung di dalam WhatsAppa,” tulis WhatsApp d laman blog resminya pada Senin,(12/6)

Channels merupakan salah satu cara alat broadcast yang dapat pengguna admin gunakan untuk mengirim pesan, foto, video, sticker, dan jejak pendapat. Sehingga nantinya pengguna WhatsApp dapat memilih beragam topik seperti olahraga, team sepak bola, dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan Channel WhatsApp

Cara untuk bisa mengikuti saluran dari WhatsApps, pengguna bisa mengikuti melalui link yang disematkan melalui chat. Selain itu pengguna juga dapat mengikuti channels tersebut melalui email, atau postingan media sosial.

Pengguna juga dapat mengikuti sebuah “Channel” dari tautan undangan yang dikirim dalam chat, email, atau unggahan online. Tentunya privasi pengguna akan tetap terjamin.

Privasi tidak akan menampilkan nomor telepon dan foto profilnya kepada para pengikut. Nomor telepon pengikut tidak akan diungkapkan kepada admin maupun anggota lain saat pengguna mengikuti sebuah “Channel” di WhatsApp.

Saat ini fitur “Channel” telah hadir di Kolombia dan Singapura.

Demikian informasi mengenai fitur Channel WhatsApp. Semoga bermanfaat.

0 Komentar