Jelang HJC ke-346, Perumdam Tirta Mukti Cianjur Gratiskan Biaya Balik Nama

Perumdam Tirta Mukti Cianjur Raih Opini WTP
Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Budi Karyawan.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur menggratiskan biaya balik nama bagi pelanggan air bersih mulai 1 Juni-31 Juli 2023.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, menuturkan program balik nama gratis itu merupakan kontribusi yang dilaksanakan Perumdam Tirta Mukti menjelang Hari Jadi Cianjur ke-346.

“Balik nama gratis ini untuk menghindari terjadinya permasalahan tunggakan. Misalnya ada warga yang membeli rumah dari orang lain. Ternyata pihak penjual rumah masih menunggak pembayaran. Ketika kita tagihkan ke pemilik baru, ini yang jadi masalah karena merasa sebelumnya tidak menggunakan,” kata Budi, Sabtu (10/6).

Baca Juga:Pemerintah Nilai Capaian Kinerja PLN Tahun 2022 Terbaik Sepanjang SejarahTeknologi AMI Bikin Pelanggan Bisa Monitor Penggunaan Listrik Secara Realtime

Biaya balik nama pelanggan kisaran Rp15 ribu. Bagi yang hendak mengurusinya, Budi mempersilakan masyarakat bisa mendatangi langsung ke setiap kantor cabang.

“Dari hasil laporan, sudah cukup banyak yang mendaftar. Seperti di kantor cabang Cianjur, laporan terakhir sudah ada 25 pelanggan yang mendaftar. Sekarang mungkin sudah bertambah lagi. Belum dari kantor cabang lainnya,” katanya.

Pemasangan Sambungan Baru Bagi Keluarga Penderita Stunting

Program lain yang juga dilaksanakan Perumdam Tirta Mukti bersamaan menjelang HJC ke-346 yaitu pemasangan sambungan baru bagi keluarga penderita stunting. Disiapkan sebanyak 600 sambungan air bersih secara gratis.

“Kemudian ada program pemasangan 1.600 sambungan baru gratis bagi MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) serta penggratisan 1.200 sambungan baru bagi kalangan masyarakat umum. Siapa saja boleh dengan menyertakan persyaratan. Semua program ini berlangsung selama 1 Juni-31 Juli 2023,” ungkap Budi.

Bantuan Bagi Korban Gempa

Sementara itu, Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur juga menyalurkan bantuan bagi korban gempa yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Bantuan disalurkan ke tenda pengungsi di Kampung Padaruum dan Kampung Nagrog, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang serta di Gang Ikhlas Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur.

“Alhamdulillah, hasil sumbangan dari para karyawan Perumdam Tirta Mukti, kami menyalurkan bantuan bagi warga yang masih tinggal di tenda-tenda,” ujar Budi.

0 Komentar